TUTUP
TUTUP
METRO

Massa Aksi 4 November Desak Bertemu Presiden Jokowi

Beberapa tokoh dipersilakan memasuki Istana Negara
Massa Aksi 4 November Desak Bertemu Presiden Jokowi
Massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam merusak kawat berduri. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

VIVA.co.id – Peserta demonstrasi 4 November 2016 mulai memusatkan kegiatan unjuk rasa mendekati kawasan Istana Negara.

Melihat perkembangan ini, aparat Kepolisian dengan tameng pun membuat barikade untuk mencegah massa mendekati obyek vital tersebut, dari balik kawat berduri yang disiapkan sebagai pengamanan pertama.

Anggota TNI yang menjadi pendukung pengamanan juga terlihat membentuk barisan sebagai antisipasi pergerakan massa yang mulai padat di dekat gerbang Istana.

"Kami menuntut untuk bertemu Presiden, jika tidak bertemu Presiden, kami akan tetap di sini, setuju kawan-kawan kita menginap?" Ucap Rizieq dari atas mobil komando di depan Istana Negara, Jumat, 4 November 2016.

Dari pantauan, memang massa terlihat memadati kawasan depan gerbang Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara. Mereka bergerak dari arah Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka Barat, serta dari arah Jalan Majapahit.

Setelah itu, beberapa tokoh yang terlibat dalam aksi ini terlihat memasuki Istana Negara. Mereka di antaranya Amien Rais, Bachtiar Nasir, dan Zaitun Rasmin. Imam besar Front Pembela Islam Rizieq dalam orasi menyebut bahwa mereka hanya ingin bertemu Presiden Joko Widodo, bukan pejabat lain.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP