TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Ingin PPSU Jadi Pengusaha, Ini Janji Sandiaga

Mereka akan disekolahkan.
Ingin PPSU Jadi Pengusaha, Ini Janji Sandiaga
Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berbincang dengan PPSU (VIVA.co.id/ Afra Augesti)

VIVA.co.id – Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum mendapat perhatian khusus dari calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat mendatangi Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 4 November 2016. 

Sandi menyampaikan beberapa program kampanyenya di hadapan puluhan warga yang hadir di pelataran sebuah Rumah Pintar, terutama soal pendidikan yang akan diberikan kepada PPSU. Sandiaga ingin menyekolahkan mereka.

Dalam tiga atau lima tahun lagi, kata Sandiaga, para petugas PPSU itu akan naik taraf hidupnya, bukan hanya sebagai petugas kebersihan tetapi bisa berubah menjadi pengusaha pengelola sampah. "Jadi semua program yang bagus dari pemerintah provinsi akan diteruskan, termasuk KJP dan KJS," ujar Sandi, sapaan Sandiaga, di lokasi, Jumat, 4 November 2016.

Sementara itu, dua petugas PPSU, Samsuddin Rizki (20) dan Dwiyan Yuliatna (20), menyatakan setuju dengan program yang diberikan oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. 

"Bagus programnya, semoga PPSU bisa menjadi yang terbaik bagi masyarakat Jakarta agar Jakarta bersih semua, enggak ada sampahnya. Jakarta semakin maju, banyak program sosial bagus," ujar Samsuddin yang lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini.

Bayu sependapat dengan rekannya. "Kalau saya, sama, Jakarta bersih. Dulu, saya dagang jadi tukang bubur jadi saya mau sekali kalau bisa sekolah lagi. Sekolah apa saja, jadi pengusaha juga mau kok," ujarnya.

Kepada VIVA.co.id, keduanya mengaku telah bekerja di PPSU selama satu tahun. Mereka mendapatkan gaji sebesar Rp3,1 juta per bulan.

Laporan Afra Augesti/ Jakarta

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP