TUTUP
TUTUP
METRO

Massa Demo 4 November Saling Mengingatkan soal Provokasi

Orasi di kelompok HMI sempat memanas. Namun bisa diredakan.
Massa Demo 4 November Saling Mengingatkan soal Provokasi
Massa HMI di demo 4 November (VIVA.co.id/Eduward Ambarita)

VIVA.co.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ikut bergabung dalam aksi demonstrasi di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Dalam aksinya, aktivis mahasiwa itu meminta polisi segera menangkap Ahok karena dianggap telah melecehkan umat islam.

HMI menyatakan tak segan-segan jika harus menerobos Kompleks Istana Kepresidenan bila permintaan untuk memproses hukum Ahok tidak terpenuhi.

"Kalau pun kita menerobos Istana, kita terobos," kata teriak orator yang berdiri di depan mobil bak dengan bendera-bendera dan atribut HMI itu.

Pantauan VIVA.co.id, botol air mineral dari demonstran juga sempat melayang ke arah polisi yang berbaris tak jauh dari depan Istana Merdeka. Namun hal itu tak berlangsung lama karena massa diingatkan untuk tidak terprovokasi.

"Hati- hati provokasi. Bahwa aksi kita ini aksi damai," seru orator lainnya.

Dalam aksi unjuk rasa di depan Jalan Medan Merdeka Barat, demonstran terhadang kawat duri. Tidak hanya kawat duri, polisi juga menyiapkan Baraccuda untuk mengantisipasi agar massa demonstran tetap memiliki jarak dengan Kompleks Istana Kepresidenan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP