Ahmad Dhani Orasi, Demonstran Teriak Allahu Akbar

Ahmad Dhani berorasi dalam sebuah demo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Massa pengunjuk rasa berteriak 'Allahu Akbar' saat musisi Ahmad Dhani berorasi dalam unjuk rasa besar 'Bela Islam II' di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat 4 November 2016.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Dhani, artis yang sempat hendak mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI, turut menuntut penegakan hukum terhadap kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama.

Calon Wakil Bupati Bekasi ini mengingatkan massa terhadap kasus suap proyek reklamasi dan dugaan korupsi dalam pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Dalam kedua kasus, sejumlah kalangan menilai Ahok, sapaan akrab Basuki, selaku kepala daerah turut terlibat.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Ahok soal kasus reklamasi, Sumber Waras, kita diam. Tapi Ahok menistakan agama Islam kita tidak diam!," ujar Dhani, Jumat, 4 November 2016.

Dhani, nampak berapi-api saat berorasi. Dhani yang mengenakan pakaian berwarna putih dan berpeci hitam mengingatkan pemerintah pusat supaya tidak mengintervensi penyelidikan terhadap kasus yang menjerat Ahok.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Kami tidak diam ketika pemerintah membela Gubernur i**ot. Kalau pemerintah membela Gubernur i**ot, berarti pemerintah juga i**ot," ujar Dhani.

Dhani hanya berorasi sebentar. Usai membakar semangat massa, ia menghilang di tengah kerumunan.

Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022