TUTUP
TUTUP
METRO

Ahmad Dhani Orasi, Demonstran Teriak Allahu Akbar

Dhani menuntut pemerintah tidak mengintervensi kasus Ahok.
Ahmad Dhani Orasi, Demonstran Teriak Allahu Akbar
Ahmad Dhani berorasi di tengah massa pengunjukrasa, (04/11). (VIVA.co.id/ Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Massa pengunjuk rasa berteriak 'Allahu Akbar' saat musisi Ahmad Dhani berorasi dalam unjuk rasa besar 'Bela Islam II' di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat 4 November 2016.

Dhani, artis yang sempat hendak mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI, turut menuntut penegakan hukum terhadap kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama.

Calon Wakil Bupati Bekasi ini mengingatkan massa terhadap kasus suap proyek reklamasi dan dugaan korupsi dalam pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Dalam kedua kasus, sejumlah kalangan menilai Ahok, sapaan akrab Basuki, selaku kepala daerah turut terlibat.

"Ahok soal kasus reklamasi, Sumber Waras, kita diam. Tapi Ahok menistakan agama Islam kita tidak diam!," ujar Dhani, Jumat, 4 November 2016.

Dhani, nampak berapi-api saat berorasi. Dhani yang mengenakan pakaian berwarna putih dan berpeci hitam mengingatkan pemerintah pusat supaya tidak mengintervensi penyelidikan terhadap kasus yang menjerat Ahok.

"Kami tidak diam ketika pemerintah membela Gubernur i**ot. Kalau pemerintah membela Gubernur i**ot, berarti pemerintah juga i**ot," ujar Dhani.

Dhani hanya berorasi sebentar. Usai membakar semangat massa, ia menghilang di tengah kerumunan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP