TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Keran Mati, Peserta Aksi Sempat Wudhu Pakai Air Mineral

Sebelum beraksi, para demonstran terlebih dahulu melakukan salat Jumat
Keran Mati, Peserta Aksi Sempat Wudhu Pakai Air Mineral
Demonstran menggunakan air mineral untuk berwudhu. (VIVA.co.id/ Bobby Agung Prasetyo.)

VIVA.co.id – Ribuan massa terpusat di sekitar wilayah Masjid Istiqlal, Jumat, 4 November 2016. Mereka berniat melakukan aksi demonstrasi menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diproses hukum atas dugaan kasus penistaan agama.

Sebelum beraksi, para demonstran terlebih dahulu melakukan salat Jumat. Namun, ada yang tak biasa di sini. Air di Masjid Istiqlal ternyata mati.

Kondisi tersebut tentu menyebabkan peserta aksi unjuk rasa yang akan salat Jumat kesulitan. Karena, mereka tak bisa berwudhu.

"Jadi pakai air mineral deh kita," ujar salah satu bakal peserta aksi di Halaman Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat, 4 November 2016.

Selain air mineral, ada pula peserta yang nekat menggunakan kolam pancuran di dekat Masjid Istiqlal untuk berwudhu, bahkan mencuci tangan setelah makan.

Aksi unjuk rasa damai terhadap penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahja Purnama, akhirnya dilakukan setelah ibadah salat Jumat. Mereka bakal berjalan kaki dari Masjid Istiqlal menuju Balai Kota DKI Jakarta.

Laporan: Bobby Agung Prasetyo.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP