TUTUP
TUTUP
METRO

Muncul Bendera GAM di Demo 4 November

Bendera bertuliskan Gerakan Aceh Merdeka itu dibawa para demonstran.
Muncul Bendera GAM di Demo 4 November
Ilustrasi/Bendera Gerakan Aceh Merdeka (Antara/ Rahmad)

VIVA.co.id – Sejumlah bendera bertuliskan Gerakan Aceh Merdeka muncul dalam demo 4 November 2016 di DKI Jakarta. Tak diketahui persis siapa yang membawa, namun atribut demo itu telah disita kepolisian.

Kapolda Metro Jaya  Irjen Pol Mochamad Iriawan menyebutkan saat disita bendera bertuliskan GAM itu juga menyertai pernyataan akan memisahkan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Iriawan pun mengakui sejak disitanya sejumlah atribut bernada provokasi itu, pihaknya telah menyampaikan tegurannya kepada pimpinan demo 4 November 2016, Habib Rizieq.

"Sudah saya sampaikan ke Habib Rizieq (Imam Besar FPI). Kenapa itu (bendera GAM) bisa terjadi dan langsung diamankan," kata Iriawan.

Menurut Iriawan, kemunculan bendera GAM tersebut cukup disesalkan. Sebab kepolisian telah mengimbau agar para pendemo untuk tidak memunculkan hal-hal yang berbau provokasi.

"Karena saya menuntut apa yang disampaikan oleh korlap (koordinator lapangan) bahwa tidak akan ada provokasi," katanya.

Aksi unjuk rasa di DKI Jakarta ini diikuti oleh ribuan orang dari berbagai lembaga dan daerah di Indonesia. Langlah protes ini merupakan buntut dari tindakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang diduga melakukan pelecehan terhadap ayat suci Alquran.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP