Muncul Bendera GAM di Demo 4 November

Ilustrasi/Bendera Gerakan Aceh Merdeka
Sumber :
  • Antara/ Rahmad

VIVA.co.id – Sejumlah bendera bertuliskan Gerakan Aceh Merdeka muncul dalam demo 4 November 2016 di DKI Jakarta. Tak diketahui persis siapa yang membawa, namun atribut demo itu telah disita kepolisian.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Kapolda Metro Jaya  Irjen Pol Mochamad Iriawan menyebutkan saat disita bendera bertuliskan GAM itu juga menyertai pernyataan akan memisahkan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Iriawan pun mengakui sejak disitanya sejumlah atribut bernada provokasi itu, pihaknya telah menyampaikan tegurannya kepada pimpinan demo 4 November 2016, Habib Rizieq.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

"Sudah saya sampaikan ke Habib Rizieq (Imam Besar FPI). Kenapa itu (bendera GAM) bisa terjadi dan langsung diamankan," kata Iriawan.

Menurut Iriawan, kemunculan bendera GAM tersebut cukup disesalkan. Sebab kepolisian telah mengimbau agar para pendemo untuk tidak memunculkan hal-hal yang berbau provokasi.

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

"Karena saya menuntut apa yang disampaikan oleh korlap (koordinator lapangan) bahwa tidak akan ada provokasi," katanya.

Aksi unjuk rasa di DKI Jakarta ini diikuti oleh ribuan orang dari berbagai lembaga dan daerah di Indonesia. Langlah protes ini merupakan buntut dari tindakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang diduga melakukan pelecehan terhadap ayat suci Alquran.

Hakim Konstitusi Enny Nurbaningsih

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) sedang mendalami amicus curiae atau sahabat pengadilan yang diajukan beberapa tokoh terkait sengketa hasil perselisihan Pilpres 2024 (PHPU)

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024