TUTUP
TUTUP
METRO

Tak Hanya Rumah Ahok, Wilayah Penjaringan juga Dijaga Ketat

Aparat terdiri dari anggota TNI, Polsek Penjaringan, dan Brimob Polda.
Tak Hanya Rumah Ahok, Wilayah Penjaringan juga Dijaga Ketat
Aparat gabungan berjaga di pintu masuk Blok J Pantai Mutiara, (04/11). (VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad)

VIVA.co.id – Penjagaan ekstra ketat dilakukan aparat gabungan Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dilakukan di kompleks Pantai Mutiara, lokasi rumah pribadi Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Tak hanya di kediaman Ahok, hampir seluruh wilayah Penjaringan juga dijaga ketat. Kepala Kepolisian Sektor Penjaringan Komisaris Polisi Bismo Teguh mengatakan aparat disiagakan di banyak titik di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, lokasi Pantai Mutiara berada.

"Semua wilayah Penjaringan ada patroli dan pengamanan," ujar Teguh saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat, 4 November 2016.

Menurut Teguh, selain aparat TNI dan aparat kepolisian dari Polsek Penjaringan, personel Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Metro Jaya turut diturunkan. Jumlah personel yang dilibatkan mencapai ratusan.

"Kami lakukan pengamanan gabungan," ujar Bismo.

Berdasarkan pantauan, aparat menutup akses ke Blok J, lokasi rumah Ahok yang bernomor 39 berada. Penghuni yang hendak masuk diperiksa petugas keamanan. Sementara, warga yang bukan penghuni, termasuk wartawan, dilarang masuk.

Penjagaan dilakukan terkait unjuk rasa besar yang digelar di Jakarta Pusat. Massa yang jumlahnya puluhan ribu, meminta kepolisian segera menuntaskan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP