TUTUP
TUTUP
METRO

Tentara Wanita Berjilbab Ikut Amankan Demo 4 November

Mereka membagi-bagikan minuman kepada demonstran.
Tentara Wanita Berjilbab Ikut Amankan Demo 4 November
Pengujuk rasa salat Jumat di ruas Jalan Medan Merdeka Barat. (04/11/16) (Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Sejumlah personel Tentara Nasional Indonesia  wanita menggunakan jilbab turut mengamankan demonstrasi di Jakarta, Jumat, 4 November 2016.

Pantauan VIVA.co.id, mereka tampak membagi-bagikan minuman dan permen kepada massa yang akan melakukan unjuk rasa di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Seorang tentara wanita Rini berharap demo tersebut berlangsung damai. "Saya dari Kodam (ada) 30 orang. Intruksinya ngasih air. Harapan saya damai aja sih karena kita saudara," ujar Rini di lokasi, Jumat, 4 November 2016.

Sementara itu, seorang polisi wanita (polwan) Sri Purwandini mengatakan, diperkirakan ada sekitar 200 orang lebih polwan yang membantu mengamankan jalannya demo. "Dari Polda saja ada 100 Polwan, seluruhnya 268 orang," ujarnya. 

"Jadi untuk polwan, kami nanti berikan minum dan permen kepada mereka. Kami berharap semuanya aman dan lancar karena kita semuanya saudara," ujar Sri.

Sebelumnya, pihak Polda Metro Jaya menyebutkan para polwan berhijab dilibatkan dalam pengamanan demonstrasi itu. Mereka termasuk dalam tim negosiator yang bertugas menenangkan massa.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP