Tentara Wanita Berjilbab Ikut Amankan Demo 4 November

Pengujuk rasa salat Jumat di ruas Jalan Medan Merdeka Barat. (04/11/16)
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Sejumlah personel Tentara Nasional Indonesia  wanita menggunakan jilbab turut mengamankan demonstrasi di Jakarta, Jumat, 4 November 2016.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Pantauan VIVA.co.id, mereka tampak membagi-bagikan minuman dan permen kepada massa yang akan melakukan unjuk rasa di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Seorang tentara wanita Rini berharap demo tersebut berlangsung damai. "Saya dari Kodam (ada) 30 orang. Intruksinya ngasih air. Harapan saya damai aja sih karena kita saudara," ujar Rini di lokasi, Jumat, 4 November 2016.

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Sementara itu, seorang polisi wanita (polwan) Sri Purwandini mengatakan, diperkirakan ada sekitar 200 orang lebih polwan yang membantu mengamankan jalannya demo. "Dari Polda saja ada 100 Polwan, seluruhnya 268 orang," ujarnya. 

"Jadi untuk polwan, kami nanti berikan minum dan permen kepada mereka. Kami berharap semuanya aman dan lancar karena kita semuanya saudara," ujar Sri.

Ribuan Buruh Demo Tolak UMK 2022, Akses Menuju Tol Cikupa Dialihkan

Sebelumnya, pihak Polda Metro Jaya menyebutkan para polwan berhijab dilibatkan dalam pengamanan demonstrasi itu. Mereka termasuk dalam tim negosiator yang bertugas menenangkan massa.

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022