TUTUP
TUTUP
METRO

Demo 4 November, Rumah Ahok Dijaga Ketat

Setiap penghuni yang hendak masuk tak luput dari pemeriksaan.
Demo 4 November, Rumah Ahok Dijaga Ketat
Akses ke lokasi rumah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pantai Mutiara ditutup, Jumat, 4 November 2016. (VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad)

VIVA.co.id – Kompleks perumahan Pantai Mutiara di Jakarta Utara, lokasi rumah pribadi Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama, dijaga ketat aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia, Jumat siang, 4 November 2016.

Penjagaan berkaitan dengan aksi unjuk rasa besar di Jakarta Pusat. Massa menuntut kepolisian menuntaskan proses hukum terhadap Ahok, sapaan akrab Basuki, terkait dugaan penistaan agama. Mereka saat ini mulai bergerak dari Masjid Istiqlal ke Istana Negara.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id pada pukul 13.20 WIB, aparat yang jumlahnya ratusan, menutup akses ke Blok J, blok di mana Ahok bertempat tinggal di rumah nomor 39.

Aparat, yang terdiri juga dari personel Brigade Mobil (Brimob) bersenjata lengkap, kemudian bersiaga di sekitar gerbang masuk kompleks. Setiap penghuni yang hendak masuk ke lokasi tak luput dari pemeriksaan.

Di tanah, perlengkapan anti huru-hara, seperti pentungan dan tameng, disimpan. Orang yang bukan penghuni, termasuk wartawan, tidak diperkenankan masuk. "Enggak boleh masuk, Mas," ujar seorang petugas keamanan. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP