Jalan Medan Merdeka Mendadak Hening, Pendemo Salat Jumat

Pengujuk rasa salat Jumat di ruas Jalan Medan Merdeka Barat. (04/11/16)
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Massa pengunjuk rasa yang terdiri dari berbagai ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Nansional Pengawal Fatwa MUI, yang menggelar aksi demonstrasi besar-besaran sudah tumpah ruah di Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Jumat 4 November 2016.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

Sebelum melakukan aspirasinya di depan Istana Negara, ratusan pendemo melakukan salat Jumat berjamaah di sepanjang kawasan Jalan Medan Merdeka Barat. Dari pantuan VIVA.co.id, massa pendemo yang menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diadili atas dugaan penistaan agama berbaris, sesuai shaf menghadap kiblat, guna menjalankan ibadah salat Jumat. Suasana mendadak hening, ketika para demonstran tersebut melaksanakan salat Jumat.

Tak hanya itu, ratusan personel Polri dan TNI juga melaksanakan salat Jumat. Meski dibatasi kawat berduri, massa pendemo dan petugas aparat melaksanakan salat secara berjamaah dengan khidmat.

Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara

Usai melaksanakam salat, ratusan pengunjuk rasa tersebut kembali merapatkan barisan untuk kembali mengikuti aksi longmarch menuju Istana Negara. Petugas juga kembali mengatur barisan untuk melakukan pengamanan terhadap aksi unjuk rasa bernuansa agama tersebut. (asp)

Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022