TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Jalan Medan Merdeka Mendadak Hening, Pendemo Salat Jumat

Personel Polri dan TNI juga melaksanakan salat jumat.
Jalan Medan Merdeka Mendadak Hening, Pendemo Salat Jumat
Pengujuk rasa salat jumat di ruas Jalan Medan Merdeka Barat. (04/11/16) (Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Massa pengunjuk rasa yang terdiri dari berbagai ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Nansional Pengawal Fatwa MUI, yang menggelar aksi demonstrasi besar-besaran sudah tumpah ruah di Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Jumat 4 November 2016.

Sebelum melakukan aspirasinya di depan Istana Negara, ratusan pendemo melakukan salat Jumat berjamaah di sepanjang kawasan Jalan Medan Merdeka Barat. Dari pantuan VIVA.co.id, massa pendemo yang menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diadili atas dugaan penistaan agama berbaris, sesuai shaf menghadap kiblat, guna menjalankan ibadah salat Jumat. Suasana mendadak hening, ketika para demonstran tersebut melaksanakan salat Jumat.

Tak hanya itu, ratusan personel Polri dan TNI juga melaksanakan salat Jumat. Meski dibatasi kawat berduri, massa pendemo dan petugas aparat melaksanakan salat secara berjamaah dengan khidmat.

Usai melaksanakam salat, ratusan pengunjuk rasa tersebut kembali merapatkan barisan untuk kembali mengikuti aksi longmarch menuju Istana Negara. Petugas juga kembali mengatur barisan untuk melakukan pengamanan terhadap aksi unjuk rasa bernuansa agama tersebut. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP