TUTUP
TUTUP
METRO

Usai Salat Jumat, Mendagri Akan Datangi Demo 4 November

Mendagri ingin memantau langsung kondisi demo.
Usai Salat Jumat, Mendagri Akan Datangi Demo 4 November
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (VIVA.co.id/ Moh. Nadlir.)

VIVA.co.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo akan meninjau langsung demonstrasi ribuan orang yang akan digelar di hampir seluruh jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat hari ini, Jumat, 4 November 2016.

Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa, Kementerian Dalam Negeri, Didik Suprayitno mengatakan Tjahjo pada pukul 14.00 WIB, usai ibadah salat Jumat akan meninjau lokasi demonstrasi.

"Nanti jam 2 siang, habis salat Pak Mendagri mau jalan kaki ke sana," kata Didik di Jakarta.

Tjahjo sendiri, kata Didik, sudah sempat meninjau langsung aksi demo dari depan kantornya di Jalan Medan Merdeka Utara 7.

"Tadi Pak Menteri ingin melihat, apakah demo sampai ke Jalan Merdeka Utara. Saya bilang lokasinya di Istana, makanya ada penjagaan ketat," kata dia.

Didik mengatakan, polisi diketahui telah menutup jalan di sepanjang Jalan Merdeka Utara. Di deretan Jalan Medan Merdeka Utara, selain berdiri Istana Merdeka, ada juga sejumlah kantor pemerintahan lainnya seperti Kementerian Dalam Negeri, Mahkamah Agung dan Markas Besar Angkatan Darat.

"Saya tadi bilang mungkin demo ini hanya akan terjadi di Medan Merdeka Timur, Jalan Merdeka Barat dan Merdeka Selatan di depan Balai Kota. Kalau lihat penjagaannya, sepertinya tidak sampai Merdeka Utara," ujarnya. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP