TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

3.000 Kantong Plastik Bakal Tampung Sampah Massa 4 November

Pemprov meminta agar massa aksi tak merusak taman.
3.000 Kantong Plastik Bakal Tampung Sampah Massa 4 November
Plt Gubernur DKI, Sumarsono di Balai Kota Jakarta. (Raudhatul Zannah - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan ribuan kantong plastik untuk sampah dalam aksi bela Islam II yang tengah berlangsung hari ini, Jumat, 4 November 2016 di depan Istana Negara, Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengatakan, kantong plastik disiapkan untuk para demonstran agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Ada 3.000 kantong plastik sampah. Jika ada demonstran yang membuang sampah langsung diambil oleh petugas kebersihan," kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta.

Kemudian, ia juga memberikan tugas khusus kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk memperhatikan kebersihan sekitar.

"Terutama taman-taman yang dibuat oleh Pak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok agar dijaga. Sehingga jangan sampai merusak estetika dan kebersihan DKI Jakarta," kata Sumarsono.

Tak hanya itu, Pemprov DKI juga telah menyiapkan sekitar 120 tenaga medis termasuk 30 ambulans yang mobile maupun stand by. Kemudian ada 15 mobil pemadam kebakaran di beberapa titik.

"Persiapan sudah saya cek tadi pagi, mulai dari tenaga medis, toilet, mobil pemadam kebakaran semuanya ready," ujarnya.

Kemudian, ia menyebutkan akan antisipasi dengan menyiapkan lampu Penerangan Jalan Umum (JPU). "Termasuk lampu JPU akan kita siapkan jika nanti demonya sampai malam," kata dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP