TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Demo 4 November, Monas Ditutup untuk Wisatawan

Kawasan itu disterilkan dari warga.
Demo 4 November, Monas Ditutup untuk Wisatawan
Monumen Nasional (Monas). (VIVA.co.id/ Dody Handoko)

VIVA.co.id – Kawasan wisata Monumen Nasional (Monas) tutup lantaran adanya unjuk rasa damai besar-besaran beberapa organisasi masyarakat (ormas), Jumat, 4 November 2016.

"Perhatian, hari ini kawasan Monas ditutup untuk umum. Bagi warga yang masih berada di area Monas, diimbau segera keluar," ujar petugas Monas melalui pengeras suara di lokasi.

Beberapa petugas Monas, juga terlihat menjaga tiap-tiap pintu masuk. Mereka hanya mengizinkan petugas keamanan dan awak media yang masuk ke kawasan itu hari ini.

Ada pula petugas yang melakukan patroli, menyisir warga yang masih berada di dalam area Monas. Mereka kemudian mengangkut warga menggunakan mobil patroli dan mengantarkannya keluar area.

Jalan Abdul Muis menuju ke Jalan Budi Kemulian hingga menuju Jalan Medan Merdeka Selatan pun mulai dilakukan penutupan arus jalan.

"Jadi Jalan Abdul Muis mengarah ke Medan Merdeka Selatan sudah mulai ditutup," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah.

Dia berharap, masyarakat yang hendak melintas ke jalan tersebut bisa mencari rute lainnya. Jalan Medan Merdeka Timur menuju ke Medan Merdeka Utara dan Medan Merdeka Barat pun mulai ditutup.

"Agar menyesuaikan dan menghindari jalan tersebut, penutupan juga menyesuaikan kondisi yang ada," ujar Andri.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP