TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

1.500 Personel Amankan Gedung DPR

Belum jelas apakah demonstran akan menginap di Gedung Parlemen.
1.500 Personel Amankan Gedung DPR
Massa Demo 4 November Orasi di Stasiun Bekasi (VIVA.co.id/Muhammad Hari Fauzan)

VIVA.co.id – Kepala Pengamanan Objek DPR, AKBP Suwarno, mengaku telah menyiapkan 1.500 pasukan dari TNI dan Polri untuk mengantisipasi kemungkinan datangnya para demonstran ke Gedung DPR.

"Mengantisipasi, bersiap siaga saja. Sementara hanya mengantisipasi saja," kata Suwarno di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 4 November 2016.

Saat ditanya kepastian massa dari daerah yang benar-benar menginap di DPR, hal Suwarno belum bisa memastikannya. Pengamanan menunggu informasi dari sekretariat.

"Lihat perkembangan saja. Kami tidak mau berandai-andai. Makanya nanti kami komunikasikan," kata Suwarno.

Dalam pengamanan ini, para personel dipersenjatai lima water canon. Mobil pemecah massa itu disiagakan  di halaman Gedung DPR. "Sementara aman," kata Suwarno.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan para pendemo yang menuntut penegakan hukum dugaan penistaan agama oleh Ahok akan menginap di Gedung DPR usai berdemo 4 November 2016.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mempersilakan para demonstran menginap di Gedung MPR usai berdemo. Namun Ketua DPR Ade Komarudin mengingatkan perlunya surat permohonan dan koordinasi soal massa menginap tersebut.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP