Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta incumbent Djarot Saiful Hidayat berharap agar demonstrasi hari ini berlangsung aman dan damai. "Sampaikan demo itu dengan santun dan damai dengan tidak rusak taman-taman kota, mari saling jaga situasi damai dan sejuk," kata Djarot saat blusukan di Pasar Pramuka, Jakarta, Jumat, 4 November 2016.

Selawat Iringi Perjalanan Demo 4 November ke Istana Negara
Dia juga meminta agar demo tidak ditunggangi pihak yang tidak bertanggung jawab. Menurut Djarot, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada umat muslim. Untuk proses hukum, lanjutnya, merupakan tugas aparat kepolisian.
 
Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi
"Beliau (Ahok) sudah minta maaf dari hati yang dalam kalau beliau salah. Bagi saya kita muslim wajib untuk memaafkan," ujarnya.
 
Cara Aparat di Depok Jaga Keamanan Saat Demo 4 November
Terkait keamanan hari ini, Djarot mengaku tak khawatir dan tetap melakukan aktivitas blusukan seperti biasanya. "Saya bilang sama polisi, ini yang demo saudara kita semua. Saya minta pengamanan jangan terlalu mencolok," katanya.
 
Ribuan orang telah mulai hadir dalam demo besar-besaran yang digelar Jumat, 4 November 2016 di Jakarta. Massa aksi tersebut diketahui berkumpul di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat. Sebelum memulai aksinya, mereka salat berjamaah terlebih dahulu.
 
Rencananya, aksi tersebut baru dimulai pukul 13.00 WIB, usai menjalankan ibadah salat Jumat. Sasaran lokasi penyampaian pendapat di antaranya ke kantor Bareskrim Polri yang berada di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Balai Kota Jakarta dan di Istana Negara. Demo menuntut pemerintah memproses hukum kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya