Cara Aparat di Depok Jaga Keamanan Saat Demo 4 November

Aparat gabungan di Depok patroli keamanan saat demo 4 November
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Ratusan aparat gabungan TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar patroli bersama di Kota Depok. Operasi ini dilakukan untuk memastikan keamanan di kota tersebut terkait adanya aksi damai di Jakarta, Jumat, 4 November 2016.

Antisipasi Demo di DPR, Ribuan Aparat Siaga
Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, sejumlah pasukan yang terdiri dari jajaran Polresta Depok, Kodim 0508 Depok dan Satpol PP Depok menggunakan motor saat menggelar patroli gabungan ini. 
 
Jaga Aksi 212, Kapolda: Aparat Tak Dibekali Senjata Api
Bahkan, Kapolresta Depok Komisaris Besar Harry Kurniawan tampak dibonceng oleh Dandim 0508 Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto. Keduanya pun terlihat akrab. “Sesuai dengan arahan pimpinan maka kami pun menggelar patroli gabungan. Ini untuk memberi rasa aman pada masyarakat,” kata Harry.
          
Kapolda Siapkan Tim Dokumentasi untuk Aksi 212
Adapun wilayah patroli itu antara lain, Jalan Raya Margonda, Akses Kelapa Dua, Jalan Raya Bogor, Jalan Tole Iskandar. “Berakhir di Balaikota Depok, kita salat Jumat bersama,” katanya.
          
Selain pasukan Sabhara, Polresta Depok juga mengerahkan dua kelompok pasukan andalannya yakni tim Jaguar dan tim Srikandi. Mereka dilengkapi dengan persenjataan dan rompi anti peluru ketika mengikuti patroli tersebut.
         
“Selain memberi rasa aman, patroli seperti ini juga bisa mencegah ruang gerak pelaku kejahatan," katanya.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya