TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Cara Aparat di Depok Jaga Keamanan Saat Demo 4 November

Petugas melakukan patroli ke sejumlah lokasi.
Cara Aparat di Depok Jaga Keamanan Saat Demo 4 November
: Aparat gabungan di Depok patroli keamanan saat demo 4 November (VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan)

VIVA.co.id - Ratusan aparat gabungan TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar patroli bersama di Kota Depok. Operasi ini dilakukan untuk memastikan keamanan di kota tersebut terkait adanya aksi damai di Jakarta, Jumat, 4 November 2016.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, sejumlah pasukan yang terdiri dari jajaran Polresta Depok, Kodim 0508 Depok dan Satpol PP Depok menggunakan motor saat menggelar patroli gabungan ini. 
 
Bahkan, Kapolresta Depok Komisaris Besar Harry Kurniawan tampak dibonceng oleh Dandim 0508 Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto. Keduanya pun terlihat akrab. “Sesuai dengan arahan pimpinan maka kami pun menggelar patroli gabungan. Ini untuk memberi rasa aman pada masyarakat,” kata Harry.
          
Adapun wilayah patroli itu antara lain, Jalan Raya Margonda, Akses Kelapa Dua, Jalan Raya Bogor, Jalan Tole Iskandar. “Berakhir di Balaikota Depok, kita salat Jumat bersama,” katanya.
          
Selain pasukan Sabhara, Polresta Depok juga mengerahkan dua kelompok pasukan andalannya yakni tim Jaguar dan tim Srikandi. Mereka dilengkapi dengan persenjataan dan rompi anti peluru ketika mengikuti patroli tersebut.
         
“Selain memberi rasa aman, patroli seperti ini juga bisa mencegah ruang gerak pelaku kejahatan," katanya.
 
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP