TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Aksi 4 November, Ponsel Plt Gubernur Tak Berhenti Berdering

Sumarsono menerima banyak doa supaya unjuk rasa berlangsung damai.
Aksi 4 November, Ponsel Plt Gubernur Tak Berhenti Berdering
Plt Gubernur DKI, Sumarsono di Balai Kota Jakarta. (Raudhatul Zannah - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Telepon seluler milik Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono tak berhenti berdering menjelang unjuk rasa besar yang akan dilangsungkan di Jakarta saat ini.

Menurut Soni, yang sama seperti Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, mempublikasikan nomor ponsel pribadi, ia menerima banyak pesan singkat dari warga. Warga menitipkan doa kepada pengganti sementara Ahok, sapaan akrab Basuki, yang sedang cuti, supaya unjuk rasa tidak diwarnai kericuhan.

"Selalu jika saya menerima SMS, ada doa agar Jakarta damai. Yang mengalir ke saya adalah doa," ujar Soni di Balai Kota DKI, Jumat, 4 November 2016.

Soni mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI, bekerjasama dengan pihak kepolisian dan militer, telah berkoordinasi untuk mengamankan unjuk rasa. Unjuk rasa akan dijaga supaya terus damai.

Selain itu, Soni mengatakan, ia juga telah menginstruksikan secara khusus kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) supaya tidak mengambil cuti hanya karena ada unjuk rasa. Soni tidak ingin unjuk rasa mengganggu pelayanan kepada warga di sekolah, rumah sakit, dan kantor-kantor pemerintah.

"Ketika negara membutuhkan aparat sipil, ya (PNS) harus stand by. Bahkan Wali Kota, Camat, Lurah, yang (mengajukan) cuti saya paksa untuk dibatalkan," ujar Soni.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP