Aksi 4 November, Ponsel Plt Gubernur Tak Berhenti Berdering

Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Telepon seluler milik Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono tak berhenti berdering menjelang unjuk rasa besar yang akan dilangsungkan di Jakarta saat ini.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Menurut Soni, yang sama seperti Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, mempublikasikan nomor ponsel pribadi, ia menerima banyak pesan singkat dari warga. Warga menitipkan doa kepada pengganti sementara Ahok, sapaan akrab Basuki, yang sedang cuti, supaya unjuk rasa tidak diwarnai kericuhan.

"Selalu jika saya menerima SMS, ada doa agar Jakarta damai. Yang mengalir ke saya adalah doa," ujar Soni di Balai Kota DKI, Jumat, 4 November 2016.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Soni mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI, bekerjasama dengan pihak kepolisian dan militer, telah berkoordinasi untuk mengamankan unjuk rasa. Unjuk rasa akan dijaga supaya terus damai.

Selain itu, Soni mengatakan, ia juga telah menginstruksikan secara khusus kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) supaya tidak mengambil cuti hanya karena ada unjuk rasa. Soni tidak ingin unjuk rasa mengganggu pelayanan kepada warga di sekolah, rumah sakit, dan kantor-kantor pemerintah.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Ketika negara membutuhkan aparat sipil, ya (PNS) harus stand by. Bahkan Wali Kota, Camat, Lurah, yang (mengajukan) cuti saya paksa untuk dibatalkan," ujar Soni.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022