Ada Demo, Lalu Lintas Jakarta Dominan Lancar

Situasi arus lalu lintas pagi ini dilihat dari Google Map
Sumber :
  • Google Map

VIVA.co.id - Bertepatan dengan adanya rencana unjuk rasa di Jakarta dari beragam ormas, untuk menuntut proses hukum terhadap dugaan penistaan agama oleh Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Beragam jalan tol pagi ini lancar.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Dari semua ruas tol yang ada di Jakarta, kepadatan dilaporkan terjadi di ruas Jakarta Outer Ring Road dari Jalan Tol Lingkar Timur ke arah Pondok Pinang, mendekati gerbang tol Kampung Rambutan.

"Kepadatan di ruas tol JORR juga terjadi di Lenteng Agung, karena volume kendaraan," ujar Tini, petugas PT Jasa Marga saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 4 November 2016.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Selain di lokasi itu, tak ada kepadatan lalu lintas untuk semua ruas tol. Pemandangan ini berbeda jauh dengan kondisi saat tak ada unjuk rasa, dimana berdasarkan situs resmi PT Jasa Marga, rata-rata kendaraan yang menggunakan Tol Dalam Kota saja, sudah lebih dari 550 ribu. "Saat ini hampir semua ruas lancar," jelas Tini.

Kelancaran lalu lintas juga terlihat di jalan protokol, yang sehari-hari selalu dipadati kendaraan, seperti Jalan Jenderal Sudirman, MT Haryono, dan MH Thamrin.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Berdasarkan kondisi lalu lintas dari Google Map, juga terlihat warna hijau, yang mengindikasikan arus lancar, mendominasi seluruh jalan di Jakarta. 

Sementara itu, untuk mengantisipasi unjuk rasa ini, kepolisian juga sudah menyiapkan beberapa skenario pengalihan arus lalu lintas, terutama di titik-titik yang menjadi target para demonstran.

Konversi motor BBM menjadi motor listrik.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Masyarakat pengguna kendaraan motor beroda dua yang berbahan bakar minyak (BBM) bisa melakukan konversi menjadi motor listrik secara gratis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024