TUTUP
TUTUP
METRO

Kapolda: Polisi Juga Jaga Perkantoran hingga Perumahan

Total ada 21 ribu personel polisi yang jaga aksi hari ini.
Kapolda: Polisi Juga Jaga Perkantoran hingga Perumahan
Polisi sedang bertugas ( REUTERS/Darren Whiteside)
VIVA.co.id - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal M. Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Teddy L. memimpin langsung apel gabungan persiapan pengamanan unjuk rasa di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 4 November 2016 pagi.

Iriawan mengatakan, dalam mengamankan jalannya aksi beberapa organisasi masyarakat (ormas) yang akan berjalan siang nanti usai ibadah salat Jumat, puluhan ribu personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah bersiap.

"Totalnya 21 ribu personel yang tersebar di sentra-sentra bisnis, perkantoran, dan perumahan," kata Kapolda M Iriawan di kawasan Monas, Jumat, 4 November 2016.

Iriawan mengingatkan para personel gabungan yang akan mengamankan unjuk rasa tersebut bahwa massa yang akan berunjuk rasa adalah saudara.

"Mereka saudara, teman-teman kita yang akan sampaikan pendapatnya sesuai undang-undang. Mereka akan jalan kaki dari titik kumpul yang besar yaitu di Istiqlal. Tidak ada masalah, mari kita hadapi dengan tulus, ikhlas, humanis, rangkul dengan lunak," kata dia.

Selain itu, Iriawan menegaskan, tidak ada perintah yang keluar selain dari dirinya dan pangdam kepada anggota TNI-Polri dalam unjuk rasa tersebut.

"Harus keluar dari saya, lanjut kapolres dan dandim. Saya dan Pak Pangdam akan ada di tengah-tengah saudara," kata dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP