TUTUP
TUTUP
METRO

Demo 4 November, Tol Dalam Kota Kosong

Ini terlihat seperti hari libur besar.
Demo 4 November, Tol Dalam Kota Kosong
Situasi tol dalam kota 4 November 2016 (VIVA.co.id / Bayu Januar)
VIVA.co.id - Unjuk rasa besar-besaran akan dilakukan pada hari ini, Jumat 4 November 2016. Diperkirakan ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat dan daerah akan mengepung Jakarta.

Aksi unjuk rasa ini berdampak bagi sebagian warga Jakarta yang biasa terkepung macet setiap harinya. Sebab, jalan yang biasanya macet kini terlihat kosong. Ini terjadi di Tol Dalam Kota. Ini merupakan pemandangan yang tak biasa.

Dari pantauan VIVA.co.id, jalan tol dalam kota dari Cawang ke Grogol tampak lancar. Begitupun arah sebaliknya.

Tak hanya jalan tol, jalan arteri dari Cawang ke Grogol dan sebaliknya juga tampak lancar. Pemandangan ini tidak seperti biasanya di mana pada jam-jam seperti ini kendaraan masih memadati jalanan ibukota.

Pemandangan yang sama tampak juga di Jalan Sudirman dan Thamrin. Kendaraan yang biasanya memadati jantung ibu kota ini tampak seperi hari libur.

Untuk diketahui, massa pengunjuk rasa diperkirakan mencapai puluhan ribu. Kepolisian pun sudah menyiapkan 18-20 ribu personel dari berbagai satuan. Bahkan, 400 pasukan Brigade Mobil (Brimob) bersorban dan berpeci putih serta 300 polisi wanita (polwan) berhijab disiagakan sebagai peredam emosi pendemo dan sebagai negoisator.

Rencananya massa akan melakukan long march dari Masjid Istiqlal usai salat Jumat menuju Kementerian Kelautan dan Perikanan, Balai Kota, Istana Negara. Mereka dikabarkan akan menginap di Gedung DPR/MPR RI. (adi)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP