TUTUP
TUTUP
METRO

Hindari Jalan Ini Selama Demo 4 November

Dari Istiqlal menuju Istana Negara.
Hindari Jalan Ini Selama Demo 4 November
Ilustrasi ormas islam saat aksi damai 4 November 2016 (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)
VIVA.co.id - Unjuk rasa besar-besaran akan terjadi di Jakarta pada hari ini, Jumat 4 November 2016. Sejumlah ormas dari berbagai eleman masyarakat akan melakukan aksi long march ke beberapa titik di Jakarta.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, para pengunjuk rasa akan mulai bergerak Jumat siang atau usai melaksanakan ibadah salat Jumat.

"Massa akan berkumpul di Masjid Istiqlal dan bergerak usai salat Jumat," kata Awi, Jumat, 4 November 2016.

Dari Istiqlal, massa akan bergerak melewati Hotel Borobudur, Pejambon, kemudian belok ke kiri Gereja Imanuel depan Stasiun Gambir dan langsung ke depan kantor Badan Reserse Kriminal Polri, yang berlokasi di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat.

Kemudian, dari Bareskrim para pengunjuk rasa belok kanan menuju ke Kedutaan Besar Amerika Serikat, kantor wakil presiden, balai kota, Patung Kuda, dan lanjut ke Merdeka Barat.

"Ujung-ujungnya ada di depan Istana, yang biasa tempat orang-orang berdemo di sana," katanya.

Para pengunjuk rasa rencananya juga akan long march ke Gedung DPR/MPR RI untuk menginap di gedung perwakilan rakyat.

"Kami akan kawal terus. Yang pasti unjuk rasa dalam undang-undang diatur hanya sampai pukul 18.00 WIB," katanya.

Untuk diketahui, massa pengunjuk rasa diperkirakan mencapai puluhan ribu. Kepolisian pun sudah menyiapkan 18-20 ribu personel dari berbagai satuan. Bahkan, 400 pasukan Brigade Mobil bersorban dan berpeci putih serta 300 polisi wanita berhijab disiagakan sebagai peredam emosi pendemo dan sebagai negoisator.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP