500 Anggota FPI Depok Berangkat ke Jakarta

Demonstrasi massa FPI di Jakarta beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
PPATK Siap Telisik Dugaan Aliran Dana Demo 4 November
- Massa Front Pembela Islam (FPI) asal Depok, Jawa Barat akhirnya bertolak menuju Jakarta. Keberangkatan massa FPI mendapat pengawalan sejumlah polisi, Jumat dinihari, 4 November 2016.

Para Pedagang Makanan Untung 'Diserbu' Pendemo

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Harry Kurniawan mengatakan, sekitar pukul 02.30 WIB tercatat ada sekitar 500 massa FPI Depok yang berangkat ke Jakarta dari kediaman Ustad Agus Rahmad, Ketua FPI Depok yang tinggal di kawasan Bale Rombeng, Cipayung, Depok.
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo


"Mereka ini akan lebih dulu menuju Masjid Istiqlal sebelum akhirnya bergabung dengan massa lainnya. Alhamdulillah perjalanan tadi pagi berlangsung kondusif," kata Harry.


Ratusan massa FPI Depok ini berangkat dengan menggunakan truk sebanyak 5 unit, mobil bak terbuka 9 unit, dan motor sebanyak 30 unit.


"Untuk sementara seperti itu, sudah berangkat sekitar 500-an orang. Kemungkinan gelombang selanjutnya akan menyusul secara terpisah," ujarnya.


Selain di Bale Rombeng, titik kumpul massa demonstran asal Depok adalah Tugu Buku UI, perbatasan Depok-Jakarta. Mereka nantinya akan bergabung dengan sejumlah massa dari berbagai daerah. Aksi ini merupakan buntut atas dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya