TUTUP
TUTUP
METRO

Pesan Habib Rizieq untuk Presiden Jokowi

"Target kami adalah penjarakan Ahok," kata Habib Rizieq
Pesan Habib Rizieq untuk Presiden Jokowi
Habib Rizieq (VIVAnews/Adri Irianto)

VIVA.co.id – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, meminta tidak ada intervensi terhadap proses hukum dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dia juga mengarahkan pesan ini ke partai pendukung Ahok dan Presiden RI Joko Widodo.

"Termasuk Presiden, partai pengusung Ahok, jangan merasa partai besar, ingin lakukan manuver politik," kata Rizieq ketika ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Kamis 3 November 2016.

Rizieq mengaku bersama FPI tidak akan tinggal diam jika ada intervensi tersebut. Menurutnya, aksi besok adalah sekaligus untuk membuktikan hal itu.

"Besok kami akan turun ke istana, pembuktian dari Presiden yang katanya enggak intervensi," ujar dia.

Menurut Rizieq, selama ini Presiden Jokowi juga belum menunjukkan semangat menyikapi penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Ahok itu.

"Berkaitan kasus Ahok, enggak ada satu kata pun tentang penistaan agama. Saya minta bantuan wartawan, kalau ketemu Presiden tanyakan. Sampai hari ini enggak ada satu kata pun diucapkan Presiden," kata Rizieq.

Rizieq mengatakan targetnya adalah penangkapan dan pemenjaraan calon Gubernur DKI nomor urut 2 itu. Dia punya ancaman jika status Ahok tidak segera ditentukan

"Target kami penjarakan Ahok. Kalau Presiden tidak memenjarakan Ahok, kita tak akan bubar dari istana," ancam Rizieq.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP