TUTUP
TUTUP
METRO

Sekitar 1.000 Massa dari Bekasi Ikut Demo 4 November

Massa akan berangkat pada Jumat pagi dari 14 titik di wilayah Bekasi.
Sekitar 1.000 Massa dari Bekasi Ikut Demo 4 November
Demo Tangkap Ahok (VIVA.co.id/M. Ali. Wafa)

VIVA.co.id – Polres Metro Bekasi mendata gelombang massa di wilayahnya yang akan bertolak ke Jakarta. Ribuan orang diperkirakan akan ikut dalam aksi demonstrasi damai 4 November 2016.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Kunto Bagus, mengatakan dalam aksi unjuk rasa 4 November, pihaknya mendata akan ada sekitar 1.000 massa bertolak dari Kabupaten Bekasi menuju Jakarta. Mereka akan berangkat dari 14 titik kumpul di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Untuk jumlahnya, massa di setiap titiknya bervariasi mulai dari 10 sampai dengan sekitar 300 massa lebih, dan, rencananya mereka pun bakal berangkat ke Jakarta masing-masing sesuai titik kumpulnya," kata Kunto saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Kamis 3 November 2016 malam.

Dia mengatakan massa berasal dari sejumlah kelompok organisasi massa, dan dengan massa yang bervariasi. Di antaranya dari kelompok massa perwakilan dua kelompok ormas Islam, yaitu FPI dari beberapa cabang di Kabupaten Bekasi, dan Forum Muslim Burangkeng.

Selain itu, lanjut Kunto, ada kelompok massa lainnya dari sejumlah jemaah beberapa masjid di Kabupaten Bekasi, kelompok masyarakat, dan Yayasan Pesantren yang ada di wilayah Bekasi. Ia mengatakan kelompok massa itu direncanakan akan berangkat bergabung dengan massa lain di Jakarta untuk unjuk rasa, pada Jumat pagi hari.

"Dari informasi yang kami dapat, kelompok massa ini bertolak ke Jakarta meminta izin pada kami dalam kegiatan untuk salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal," ujarnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP