TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Habib Rizieq Sebut Dana Demo Ahok dari Allah

"Dananya tidak terbatas," kata Habib
Habib Rizieq Sebut Dana Demo Ahok dari Allah
Habib Rizieq Syihab pimpin Aksi Bela Islam (VIVA/Bobby)

VIVA.co.id – Aksi demonstrasi besar-besaran akan digelar pada Jumat 4 November 2016 besok. Aksi itu terkait dengan proses hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, memastikan aksi berjalan damai.

"Kami bertekad besok aksi damai. Kami enggak mau rusuh, komitmen besok tenang damai," kata Rizieq di Gambir, Jakarta Pusat, Kamis 3 November 2016.

Namun dia meminta aparat keamanan yang menjaga demo besok juga bisa bekerjasama dengan baik, dan tidak bertindak represif kepada pendemo. "Kalau ada represif, bahayakan nyawa, kami wajib melakukan pembelaan diri," ujar Rizieq.

Rizieq juga menyampaikan, aksi demo besok adalah digerakkan oleh Allah SWT. Termasuk juga soal sumber dana yang digunakan untuk membiayai demo besok.

"Dananya (untuk demo) unlimited, dananya tidak terbatas. Kenapa? Karena yang ngasih dana itu yang maha kaya, yaitu Allah SWT," kata Rizieq.

Sementara itu, Pengurus Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) memastikan aksi unjuk rasa besok akan berlangsung damai. HTI berpengalaman menggelar aksi damai, tak pernah berlaku anarkistis, apalagi sampai merusak fasilitas umum.

"Jika ada keributan maka kami (HTI) akan menghindari kerumunan, memisahkan diri dari pusat keributan. Kita koordinasi dengan korlapnya, minta diamankan. Ya intinya besok kita pastikan tidak ada aksi anarkis," kata Ketua DPP HTI Kota Depok, M Hasyim Musthofa.

Hasyim menegaskan HTI juga akan mengantisipasi jika nantinya sampai terjadi kerusuhan. Menurutnya, kerusuhan itu bisa jadi karena ulah penyusup yang sengaja memprovokasi massa.

"Jika dia (pelaku) sampai melempar molotov dan sebagainya pasti dia yang akan kena, karena kita semua sudah menghindar. Kita bersama ormas-ormas Islam lainnya sudah komitmen tidak akan anarkis,” katanya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP