TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Anies Kritik Layanan Kesehatan DKI Jakarta

Anies akan bentuk tenaga medis keliling di tiap kelurahan.
Anies Kritik Layanan Kesehatan DKI Jakarta
Anies Baswedan kampanye di Jalan Kali Krukut Kemenangan, Glodok, Jakarta Barat. ( Eduward Ambarita)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan akan menyiapkan program tenaga medis keliling yang selalu siap di tiap wilayah kelurahan. Hal ini untuk memastikan tenaga medis yang disiapkan akan berkeliling dan mendekatkan pelayanan kesehatan ke setiap warga.

Menurut Anies, saat ini setiap warga yang mengeluhkan sakit, harus ke pusat kesehatan masyarakat terlebih dahulu dan tidak cepat terlayani bila ada situasi darurat. Oleh karena itu, ia ingin menyiapkan armada ambulans untuk mengantar orang-orang sakit langsung ke rumah sakit.

"Ketika membutuhkan tinggal langsung memanggil ambulans. Tidak perlu lagi ke Puskesmas, kan kasihan kalau ada nenek-nenek harus pergi ke Puskesmas dahulu," ujar Anies di Jalan Keamanan Dalam, Kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis 3 November 2016.

Menurutnya sebagai pemimpin daerah tidak harus melulu memikirkan pembangunan kota. Bahkan, mantan menteri pendidikan itu mengatakan majunya suatu kota terlihat dari pembangunan manusianya.

Anies juga sempat mengatakan, sistem pelayanan kesehatan saat ini tak mengakomodir kebutuhan masyarakat. Ia berencana ke depan, bila dirinya terpilih, membuat sistem aplikasi yang terintegrasi dengan program-program milik pemerintah. Hal ini akan memudahkan masyarakat merasakan layanan publik dari pemerintah.

"Kami berencana membuat semua informasi terintegrasi. Informasi kesehatan, pendidikan, pekerjaan umum sampai perumahan," ujar dia.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP