Anies Kritik Layanan Kesehatan DKI Jakarta

Anies Baswedan kampanye di Jalan Kali Krukut Kemenangan, Glodok, Jakarta Barat.
Sumber :
  • Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan akan menyiapkan program tenaga medis keliling yang selalu siap di tiap wilayah kelurahan. Hal ini untuk memastikan tenaga medis yang disiapkan akan berkeliling dan mendekatkan pelayanan kesehatan ke setiap warga.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Menurut Anies, saat ini setiap warga yang mengeluhkan sakit, harus ke pusat kesehatan masyarakat terlebih dahulu dan tidak cepat terlayani bila ada situasi darurat. Oleh karena itu, ia ingin menyiapkan armada ambulans untuk mengantar orang-orang sakit langsung ke rumah sakit.

"Ketika membutuhkan tinggal langsung memanggil ambulans. Tidak perlu lagi ke Puskesmas, kan kasihan kalau ada nenek-nenek harus pergi ke Puskesmas dahulu," ujar Anies di Jalan Keamanan Dalam, Kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis 3 November 2016.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Menurutnya sebagai pemimpin daerah tidak harus melulu memikirkan pembangunan kota. Bahkan, mantan menteri pendidikan itu mengatakan majunya suatu kota terlihat dari pembangunan manusianya.

Anies juga sempat mengatakan, sistem pelayanan kesehatan saat ini tak mengakomodir kebutuhan masyarakat. Ia berencana ke depan, bila dirinya terpilih, membuat sistem aplikasi yang terintegrasi dengan program-program milik pemerintah. Hal ini akan memudahkan masyarakat merasakan layanan publik dari pemerintah.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

"Kami berencana membuat semua informasi terintegrasi. Informasi kesehatan, pendidikan, pekerjaan umum sampai perumahan," ujar dia.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024