TUTUP
TUTUP
METRO

JK Ungkap Janji Kapolri Usut Kasus Ahok

JK berpesan, demonstrasi 4 November harus berlangsung damai.
JK Ungkap Janji Kapolri Usut Kasus Ahok
Wakil Presiden, Muhammad Jusuf Kalla. ( REUTERS/Beawiharta)

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan bahwa pemerintah akan mendengarkan tuntutan para pendemonstrasi pada Jumat besok, 4 November 2016.

Unjuk rasa besok diketahui terkait dengan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok.

Kalla menyebut bahwa memang sebenarnya bahwa dugaan tersebut tengah diusut pihak Kepolisian.

"Kapolri berjanji untuk betul-betul memeriksa sesuai harapan masyarakat," kata Kalla di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 3 November 2016.

Atas dasar tersebut, Kalla meminta, agar unjuk rasa besok dapat berlangsung aman. Dia juga meminta, para pendemo untuk menjaga diri dari adanya kemungkinan adanya penyusup.

"Karena, apabila ada penyusupan, masyarakat ekonomi, itu artinya kalau ekonomi turun, tidak kerja, nganggur, enggak ada penghasilan, rakyat susah sendiri," ungkap Kalla.

Namun, dia meyakini, masyarakat Indonesia telah dewasa dalam menyikapi unjuk rasa sebagai suatu bentuk demokrasi. Dia juga meyakini demonstrasi besok tidak akan menghambat roda perekonomian.

"Ada alasan agama (dalam demonstrasi besok), jangan sampai alasannya rusak, karena perilaku. Jangan lupa, Islam itu rahmatan lil'alamin. Kalau ada yang merusak, bukan rahmat itu," ujarnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP