TUTUP
TUTUP
METRO

Lihat Patroli Heli di Istana, Luhut: Ingat Masa Aktif Dulu

Heli itu bagian dari persiapan pengamanan demo 4 November.
Lihat Patroli Heli di Istana, Luhut: Ingat Masa Aktif Dulu
Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. (VIVA.co.id/Shintaloka Pradita Sicca)

VIVA.co.id – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menghadap Presiden Joko Widodo, Kamis 3 November 2016. Usai pertemuannya dengan Presiden, Luhut sempat melayani pertanyaan sejumlah wartawan di halaman belakang Istana Merdeka.

Luhut menjelaskan, dia menghadap Presiden untuk membahas mengenai proyek kereta cepat. Namun pada sela-sela tanya jawab itu, beberapa Helikopter TNI melintas tepat di atas kompleks lstana.

Luhut yang tengah memberikan penjelasan kepada wartawan sempat berhenti berbicara dan mendongak ke atas. Bahkan dia terlihat tersenyum saat melihat 4 Helikopter milik TNI AD itu melintas.

"Teringat masa aktif saya dulu," ujar Luhut.

Sebelum masuk ke dalam dunia politik hingga bergabung dalam jajaran kabinet, Luhut merupakan seorang prajurit TNI AD. Bahkan dia menyandang pangkat Jenderal yang saat ini sudah pensiun.

Terkait Helikopter yang melintas diatas lstana, Luhut yang juga mantan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu pun menyebutnya sebagai hal yang wajar. Menurut dia, Helikopter itu merupakan bagian dari persiapan TNI dalam menghadapi aksi unjuk rasa 4 November 2016 besok.

"Mereka latihan biasa, Standar Operasional Prosedur TNl untuk membuat kontijensi-kontijensi dalam menghadapi keadaan yang dianggap mungkin perlu persiapan baik," kata Luhut.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP