Pilkada Jakarta 2017

Soal Penolakan Ahok, Sandi: Kalau Benci, Jangan Pilih

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menyayangkan insiden penolakan sejumlah warga dan anggota organisasi masyarakat (ormas) di kawasan Rawa Belong, Jakarta Barat, terkait kehadiran calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Menurut Sandi, Ahok, sapaan akrab Basuki, berkunjung dalam rangka berkampanye ke sana. Sandi mengatakan, sikap warga tak tepat. Pasangan Anies Baswedan ini menilai, sikap yang tepat diambil adalah dengan tidak memilih Ahok - Djarot di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 jika warga, memang tak menyukai calon Gubernur DKI petahana itu.

"Saya prihatin juga Pak Basuki ditolak, bahkan sempat diadang warga. Seharusnya kalau sosialisasi kampanye kan bisa diterima. Kalau benci, ya jangan pilih, cukup," ujar Sandi saat melakukan sosialisasi kampanye di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis, 3 November 2016.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Selain itu, menurut Sandi, warga juga bisa menyampaikan penolakan mereka secara baik-baik ke tim pemenangan Ahok - Djarot saat rencana kedatangan Ahok disampaikan ke pemerintah setempat. Hal itu akan membuat Ahok tidak datang ke sana. Sehingga, insiden kemarin tidak akan sampai terjadi.

Sandi mengatakan, insiden kemarin memberikan cap buruk kepada kawasan Rawa Belong sebagai lokasi di mana warga menolak seorang calon Gubernur yang berkunjung.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Cukup beri pesan yang jelas untuk disampaikan ke tim sosialisasi Pak Basuki dan Pak Djarot bahwa pasangan mereka tidak diterima," ujar Sandi.

Diberitakan sebelumnya, agenda kampanye Ahok pada Rabu sore, 2 November 2016 terganggu lantaran ada pengadangan. Bahkan, karena situasi memanas Ahok sampai harus dievakuasi ke markas Kepolisian Sektor Kebon Jeruk menggunakan angkutan kota (angkot).

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya