TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Serentak 2017

Anies Sesalkan Penolakan Warga Terhadap Ahok

Masyarakat diminta mengedepankan dialog.
Anies Sesalkan Penolakan Warga Terhadap Ahok
Anies Baswedan kampanye di Jalan Kali Krukut Kemenangan, Glodok, Jakarta Barat. ( Eduward Ambarita)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyayangkan aksi sekelompok warga yang menolak kedatangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat melakukan kampanye di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 2 November 2016. 

Anies mengatakan, masyarakat sebaiknya lebih mengedepankan dialog dibanding melakukan aksi-aksi penolakan yang berbuntut pengusiran terhadap calon gubernur petahana itu. 

"Masyarakat penting untuk memberikan kesempatan dialog. Kalau diusir rame-rame itu bukan cara yang tepat," kata Anies saat kampanye dengan warga di Jalan Kali Krukut, RT 01 RW 03, Glodok, Jakarta Barat, Kamis, 3 November 2016. 

Ia mengajak seluruh masyarakat agar belajar menerima perbedaan pendapat meskipun tidak mendukung salah satu calon tertentu. 

Dengan begitu, akan terlihat masyarakat yang siap dalam menjalankan demokrasi. "Demokrasi yang saling menghormati. Pikiran boleh berbeda, kata-kata boleh berbeda, kalau sudah sampai mengusir itu namanya pemaksaan," ujarnya menegaskan. 

Ahok mendapat penolakan dari warga saat blusukan ke kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 2 November 2016. Warga sekitar meminta Ahok tidak datang lagi ke kawasan tersebut.

Laporan Eduward Ambarita/ Jakarta

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP