Pilkada Serentak 2017

Anies Sesalkan Penolakan Warga Terhadap Ahok

Anies Baswedan kampanye di Jalan Kali Krukut Kemenangan, Glodok, Jakarta Barat.
Sumber :
  • Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyayangkan aksi sekelompok warga yang menolak kedatangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat melakukan kampanye di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 2 November 2016. 

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Anies mengatakan, masyarakat sebaiknya lebih mengedepankan dialog dibanding melakukan aksi-aksi penolakan yang berbuntut pengusiran terhadap calon gubernur petahana itu. 

"Masyarakat penting untuk memberikan kesempatan dialog. Kalau diusir rame-rame itu bukan cara yang tepat," kata Anies saat kampanye dengan warga di Jalan Kali Krukut, RT 01 RW 03, Glodok, Jakarta Barat, Kamis, 3 November 2016. 

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Ia mengajak seluruh masyarakat agar belajar menerima perbedaan pendapat meskipun tidak mendukung salah satu calon tertentu. 

Dengan begitu, akan terlihat masyarakat yang siap dalam menjalankan demokrasi. "Demokrasi yang saling menghormati. Pikiran boleh berbeda, kata-kata boleh berbeda, kalau sudah sampai mengusir itu namanya pemaksaan," ujarnya menegaskan. 

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Ahok mendapat penolakan dari warga saat blusukan ke kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 2 November 2016. Warga sekitar meminta Ahok tidak datang lagi ke kawasan tersebut.

Laporan Eduward Ambarita/ Jakarta

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022