TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada DKI 2017

Cerita Sedih Ahok, Sahabat Meninggal karena Tak Divaksin

Ahok ingatkan warga untuk imunisasikan bayi dan anak-anak.
Cerita Sedih Ahok, Sahabat Meninggal karena Tak Divaksin
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat blusukan ke Pasar Serdang, Jakarta Pusat. (Ade Alfath - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mengingatkan masyarakat terutama warga Jakarta, tenang pentingnya memberikan vaksin imunisasi kepada bayi dan anak, agar terhindar dari penyakit berbahaya.

Ahok mengatakan, di Jakarta, masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya imunisasi bayi dan anak. Hal itu terbukti dengan masih banyaknya anak yang belum mendapatkan vaksin.

"Vaksin itu saya mau ingatin ke masyarakat, kita banyak sekali anak-anak yang kita temukan," kata Ahok saat berkunjung ke lingkungan warga di RW 8, Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis 3 November 2016.

Ahok menceritakan, dia pernah mengalami pengalaman hidup yang menyedihkan, ketika sahabatnya ketika masih masih sekolah di Belitung Timur, meninggal dunia karena menderita sakit parah, akibat tak pernah mendapatkan vaksin kekebalan tubuh.

"Mungkin kalian enggak ngalamin, saya seumur itu ngalamin. Ada anak Sekolah, teman SD kita, SMP kita pintar banget tiba-tiba dia sakit yang enggak ketolong begitu. Itu semua karena waktu kecil enggak ada vaksin," ujar Ahok.

Ahok mengatakan, angka kelahiran bayi di Jakarta, terbilang cukup tinggi. Hal ini cukup mengkhawatirkan, jika seandainya para orang tua tidak menyadari pentingnya imunisasi.

"Makanya saya bilang, orang Jakarta lahir sangat banyak banget. Kalau enggak sehat pas SMA, pas kerja sakit, kasihan. Apalagi kalau dia jadi ibu bapak muda. Makanya kita mau dorong. Ini sih sudah cukup berhasil, karena kita paksa kan. Kalau kamu enggak ada sertifikat vaksin kamu enggak boleh sekolah," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP