TUTUP
TUTUP
METRO

Lia Tega Bekap Mulut Bayinya Hingga Tewas

Jasad bayi yang baru dilahirkan itu dibuang ke sungai.
Lia Tega Bekap Mulut Bayinya Hingga Tewas
Lia Marlina saat gelar perkara di Polsek Metro Tanjung Priok. (Danar Dono - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Seorang wanita muda, tega membekap mulut bayi yang baru dilahirkannya hingga tewas dan membuang jasad bayi itu di sebuah sungai di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Kepala Polsek Metro Tanjung Priok, Kompol France Siregar, wanita bernama Lia Marlina, membunuh darah dagingnya itu, karena panik, bayinya menangis usai dilahirkannya di dalam sebuah kamar mandi umum di Jalan Warakas, Jakarta Utara.

"Pelaku baru melahirkan di sebuah wc umum, saat bayi lahir, bayi menangis, pelaku panik," kata France Siregar, Kamis, 3 November 2016.

France menceritakan, Lia menghabisi nyawa bayinya pada Minggu, 30 Oktober 2016, bayi itu tewas setelah mulutnya dibekap dengan kedua tangan Lia.

"Setelah dibekap tak bersuara, ternyata bayi tersebut sudah tak bernyawa sehingga pelaku mencari cara untuk membuang bayinya," kata France.

Usai membuang jasad bayinya, Lia kembali ke kamar mandi itu untuk membersihkan sisa persalinannya. 

France mengatakan, kasus itu terungkap setelah seorang penjual bubur nasi bernama Sumarko, menemukan jasad bayi itu. Dan dari hasil penyelidikan, terungkaplah bahwa bayi itu dibunuh oleh Lia.

"Saksi saat itu sedang akan membuang air sisa cucian, lalu menemukan mayat bayi dan melaporkannya kepada anggota," kata France.

Akibat perbuatannya itu, wanita berusia 27 tahun itu diancam dengan pasal tentang kekerasan terhadap anak dengan suksider pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP