TUTUP
TUTUP
METRO

Kasus Penistaan Agama, Ahok Siap Diperiksa Bareskrim Senin

Dia mengetahui akan diperiksa dari Kapolri saat berbincang di tv.
Kasus Penistaan Agama, Ahok Siap Diperiksa Bareskrim Senin
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berjanji akan memenuhi panggilan penyidik Badan Reserse Kriminal Polri pada Senin, 7 November 2016 pekan depan, terkait kasus dugaan penistaan agama.

Ahok mengetahui akan dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai terlapor dalam kasus tersebut, dari Kapolri Jendral Tito Karnavian di  salah satu acara di televisi swasta, Rabu malam tadi.

"Ya kita akan datang. Senin katanya, aku dengarnya juga di Mata Najwa," kata Ahok saat blusukan di Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis, 3 November 2016.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menyebut belum mengetahui waktunya secara pasti. Tapi dia menduga ada kemungkinan pemanggilan tersebut dijadwalkan Senin pagi.

"Mungkin pagi, saya belum lihat jamnya," ujarnya.

Ahok kembali menegaskan, sebagai warga negara Indonesia yang baik ia punya kewajiban untuk datang jika dipanggil oleh aparat penegak hukum.

"Warga negara yang baik, kalau dipanggil harus datang. Wajib," tegasnya.

Seperti diketahui, Ahok saat ini berstatus sebagai terlapor terkait dugaan kasus penistaan agama. Ahok mendapat 11 laporan polisi mulai dari laporan polisi di Palembang, Palu, Polda Metro Jaya, dan juga Bareskrim Polri. Namun Mabes Polri kemudian memfokuskan semua laporan tersebut ditangani dan di proses di Mabes Polri.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP