TUTUP
TUTUP
METRO

Janji Manis Anies Baswedan untuk Warga Glodok

Anies tidak akan menggusur pedagang di Glodok dengan paksaan.
Janji Manis Anies Baswedan untuk Warga Glodok
Anies Baswedan kampanye di Jalan Kali Krukut Kemenangan, Glodok, Jakarta Barat. ( Eduward Ambarita)

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, menggelar kampanye dengan menyambangi warga di Jalan Kali Krukut Kemenangan, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis, 3 November 2016. Mengenakam kemeja putih dan sepatu kets, Anies langsung menyapa sekaligus mendengar aspirasi masyarakat yang berada di kawasan Glodok.

Saat berbincang dengan Anies, salah satu  warga bernama Ani (50) menyampaikan permintaanya kepada calon gubernur yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu agar bila nanti terpilih tidak melakukan penggusuran di tempat warga berdagang. Menurut Ani, warga di sekitar Glodok dalam memenuhi kebutuhan ekonominya, bergantung dengan berjualan.

"Kami tidak mau ada penggusuran yang semena-mena. Apalagi untuk warga yang berdagang. Kita kan selama ini hidup berdagang,” ujar Ani saat berbicara mewakili warga Glodok RT 01 RW 03 Glodok, Jakarta Barat.

Menjawab usulan warga, Anies pun berkomitmen bila terpilih nanti, ia tidak akan melakukan penggusuran yang sifatnya memaksa. Bila diharuskan memindahkan warga yang tidak sesuai dengan tempat, ia akan mengajak dialog terlebih dahulu dan meminta masukan dari masyarakat.

"Secara bertahap akan merelokasi. Caranya harus manusiawi. Tempatnya harus menjamim kehidupan selanjutnya. Dari akses pendidikan, faslitas kesehatan dan dekat tempat bekerja. Kami berencana membuka kesempatan bagi semua," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.


Laporan: Eduward Ambarita/ Jakarta

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP