Demo 4 November, Seribu Anggota FPI Tangerang Mau ke Jakarta

Ilustrasi aksi demonstrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

VIVA.co.id – Sejumlah 1.000 anggota organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Tangerang akan bergerak ke Jakarta untuk ikut unjuk rasa ke Istana Negara, Jakarta,  Jumat, 4 November 2016. Ketua FPI Kabupaten Tangerang, Habib Muhammad, mengungkapkan mereka akan bergabung dengan massa aksi lainnya di Masjid Istiqlal.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

"Nantinya bersama dengan anggota lainnya akan melakukan konvoi dengan berjalan kaki ke Istana Negara untuk meminta pemerintah dan kepolisian menuntaskan kasus Ahok (Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama) yang telah menistakan agama Islam," ujar Muhammad, Kamis 3 November 2016.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang, Ues Nawawi, mengimbau kepada seluruh ormas Islam yang mengikuti aksi ke Jakarta untuk menjaga wilayah tetap kondusif.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

"Jangan terprovokasi tetap pada tujuan awal aksi yakni meminta pemerintah dan kepolisian untuk menuntaskan kasus Ahok.

Kami juga meminta para ormas Islam, khususnya yang berasal dari Tangerang, untuk tetap menjaga kenyamanan dan keamanan," ujar Ues.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

(ren)

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022