Ahok Dicegat Pendemo, Begini Reaksi Djarot

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta incumbent Djarot Saiful Hidayat menyayangkan adanya tindakan demo yang mengarah ke aksi premanisme, saat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok blusukan ke Rawa Belong, Jakarta Barat. Darot mengatakan hal seperti itu kurang baik dalam berdemokrasi.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Kalau misalnya mau menolak ya nanti saja tanggal 15 (Februari 2016) jangan dipilih. Kan gitu aja, harusnya begitu kan semuanya punya kesempatan dan hak yang sama," kata Djarot di Ciracas, Jakarta, Rabu 2 November 2016.

Djarot pun meminta agar masyarakat tidak mudah terprovokasi. "Saya nggak tahu ada provokasi atau emosi warga. Tapi kalau seperti itu ya sudah lebih baik jangan seperti itu," tambahnya.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Sebelumnya, Ahok mendapat penolakan, saat tiba di Jalan Rawa Belong, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 2 November 2016. Ahok yang mengenakan kemeja kotak-kotak, tiba pukul 16:05 WIB, langsung menyapa sejumlah warga.

Setelah Ahok berjalan memasuki gang melewati Pasar Kaget, yang tak jauh dari tempat ia turun dari mobilnya, tiba- tiba sejumlah massa yang mengatasnamakan warga sekitar meneriaki Ahok.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Ini kampung gua. Ngapain lu ke sini?" kata sejumlah warga yang didominasi anak muda itu.

Mengetahui hal itu, aparat Kepolisian gabungan dari Kepolisian Resort Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya langsung mengevakuasi gubernur non-aktif itu ke Polsek Kebon Jeruk.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022