TUTUP
TUTUP
METRO

Syarif Hasan Demokrat Prediksi Demo Ahok Berlanjut

Jika proses hukum tidak segera dituntaskan kepolisian.
Syarif Hasan Demokrat Prediksi Demo Ahok Berlanjut
Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan, memprediksi unjuk rasa dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, bisa terus membesar jika kepolisian tidak memproses kasus itu dengan benar.

"Pemerintah sebenarnya harus ketahui masalah pokok dari adanya demo itu. Demo disebabkan Ahok yang penistaan agama. Ini sebabkan rakyat marah. Sepanjang enggak diproses oleh pemerintah demo akan berlangsung terus dan semakin besar," kata Syarif di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu 2 November 2016.

Pemerintah menurut Syarif, jangan sampai terlihat melindungi seseorang yang terindikasi telah melakukan pelanggaran terhadap hukum. Jangan hanya memihak satu orang yang membuat pelanggaran dan mengorbankan 250 juta rakyat Indonesia.

"Jangan lagi ada pembelaan terhadap Ahok. Jangan korbankan 250 juta hanya karena satu orang Ahok. Proses cepat agar jangan terjadi lagi demo," ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah organisasi masyarakat berencana menggelar unjuk rasa untuk menuntut kepolisian segera memproses hukum kasus dugaan penistaan agama Ahok. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP