Syarif Hasan Demokrat Prediksi Demo Ahok Berlanjut

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan, memprediksi unjuk rasa dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, bisa terus membesar jika kepolisian tidak memproses kasus itu dengan benar.

Turun Gunung Ikut Demo Kecam Israel, Baasyir: Pemerintah RI Tak Boleh Lemah Hadapi Yahudi

"Pemerintah sebenarnya harus ketahui masalah pokok dari adanya demo itu. Demo disebabkan Ahok yang penistaan agama. Ini sebabkan rakyat marah. Sepanjang enggak diproses oleh pemerintah demo akan berlangsung terus dan semakin besar," kata Syarif di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu 2 November 2016.

Pemerintah menurut Syarif, jangan sampai terlihat melindungi seseorang yang terindikasi telah melakukan pelanggaran terhadap hukum. Jangan hanya memihak satu orang yang membuat pelanggaran dan mengorbankan 250 juta rakyat Indonesia.

Pentolan Mega-Bintang Pimpin Demo People Power di Solo Besok

"Jangan lagi ada pembelaan terhadap Ahok. Jangan korbankan 250 juta hanya karena satu orang Ahok. Proses cepat agar jangan terjadi lagi demo," ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah organisasi masyarakat berencana menggelar unjuk rasa untuk menuntut kepolisian segera memproses hukum kasus dugaan penistaan agama Ahok. 

Massa Batal Demo Ponpes Al Zaytun Jika Panji Gumilang Ditahan
Ibu Kades Wiwin Komalasari

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

Banyak netizen yang salah fokus melihat aksi ibu Kades bernama Wiwin Komalasari menggunakan kacamata mewah Louis Vuitton yang ia kenakan saat ikut demo di Senayan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024