Polwan Berhijab Akan Ikut Amankan Demo 4 November

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Awi Setiyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, Polri tak hanya menyiapkan personel bersorban, tapi juga polisi wanita (polwan) berhijab sebagai tim negosiator, dalam unjuk rasa, Jumat, 4 November 2016. 

Terkuak, Motif Pembunuhan Wanita Open BO di Pulau Pari

"Polwan tim negoisator karena wanita kan penuh kelembutan. Kami upayakan tindakan persuasif dan dialog, dia (polwan) yang akan melakukan dialog," kata Awi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu, 2 Oktober 2016.

Selain melakukan negosiasi, menurut Awi, para polwan ini akan membantu massa saat melakukan aksi. "Kami akan bantu yang bisa kami bantu," ujarnya menambahkan.

Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari Ditahan, Ternyata Pelanggan Korban

Dalam unjuk rasa nanti, sebanyak 300 anggota polwan disiapkan di garda terdepan dalam menghadapi para pengunjuk rasa. Polwan ini akan menggunakan hijab dalam mengamankan unjuk rasa. "Iya berhijab.”

Sebelumnya, pemandangan berbeda tampak saat Polri dan TNI menggelar apel pasukan untuk pengamanan Pilkada serentak 2017. Dalam apel tersebut terlihat sejumlah aparat bersorban dan berpeci putih.

Penampakan Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari

Menurut Awi,  sejumlah polisi bersorban itu merupakan anggota Brimob Nusantara. Mereka dihadirkan untuk mengantisipasi apabila terjadi kericuhan saat unjuk rasa, pada 4 November 2016.

(mus)

TikToker Galih Loss dihujat netizen karena aksi prank ke ojol

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Galih Loss.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024