Demo 4 November Dinilai Tak Wakili Seluruh Muslim

Ulama Aswaja Jakarta menolak ikut unjuk rasa 4 November, (02/11).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Rencana unjuk rasa besar di Jakarta pada Jumat, 4 November 2016, dinilai tak mewakili seluruh Muslim di Indonesia. Sejumlah da'i (ulama) yang tergabung dalam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah (Aswaja) Jakarta menyatakan menolak turut dalam unjuk rasa.

Rupanya Denny Caknan Konsultasi dengan Ulama Sebelum Nikahi Bella Bonita

Ketua Aswaja Jakarta, Muhammad Fardian, mengatakan bahwa rencana unjuk rasa ditunggangi kelompok anti-Pancasila dan kesatuan bangsa.

"Kami menolak aksi 4 November (disebut) mengatasnamakan seluruh umat Islam," ujar Fardian di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 2 November 2016.

Terungkap Sumber Ilmu Ramalan yang Dimiliki Jayabaya, Ternyata Berasal dari Ulama Ini

Menurut Fardian, kelompok yang menunggangi aksi memiliki misi memecah kesatuan bangsa. Aswaja tidak menolak unjuk rasa sebagai sarana menyuarakan aspirasi namun akan melawan jika aksi dijadikan kesempatan untuk menghancurkan persatuan bangsa.

"Kami tidak menolak demo itu. Tapi, jika ada yang ingin menghancurkan NKRI, ada ormas (yang ikut) ingin menghapus Pancasila, kami paling depan untuk melawan," ujar Fardian.

Apa Hukum Adzan Pada saat Penguburan Jenazah? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

Seperti diketahui, unjuk rasa damai besar-besaran akan dilakukan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang mengatasnamakan seluruh umat Muslim di Indonesia pada 4 November 2016. Unjuk rasa, merupakan aksi lanjutan dari aksi serupa pada Jumat, 14 Oktober 2016. Para pengunjuk rasa menuntut pengusutan oleh pihak berwajib terhadap laporan dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama.

Gus Yahya dan Gus Ipul hadir ketika PBNU melakukan kegiatan halal bi halal

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Rencana Paus Fransiskus berkunjung ke Indonesia waktu itu tertunda karena Covid-19.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024