Pilkada Jakarta 2017

Saat Djarot Beri Semangat ke Petugas Tua

Petugas PPSU di Kalisari, Jakarta Timur, (02/11).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat menyemangati sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) berusia lanjut yang tengah bekerja membersihkan salah satu aliran Sungai Ciliwung di kawasan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Ancol Gratiskan 20 Ribu PPSU Wisata ke Dufan

Hal itu terjadi saat Djarot 'blusukan' dalam rangka berkampanye, meninjau Kalisari yang merupakan kawasan permukiman rawan banjir. Ada belasan petugas berusia lanjut dari total 68 petugas PPSU Kelurahan Kalisari.

Djarot, pasangan Basuki Tjahaja Purnama di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, tak tega. Meski telah melewati usia pensiun, para petugas masih giat mengeruk lumpur dan membersihkan aliran dari sampah.

Petugas PPSU Cantik Ditabrak Motor, Anies: Biaya Ditanggung Pemprov

"Pokoknya kalau enggak kuat enggak apa-apa. Semangat jangan kalah sama yang muda. Justru, yang tua lebih telaten, lebih disiplin, lebih tertib. Yang muda, malu dong (jika tidak mencontoh semangat petugas yang lebih tua)," ujar Djarot, Rabu, 2 November 2016.

Para petugas, tersenyum mendengar ucapan Djarot yang berdiri di pinggir sungai. Mereka yang berada di dasar sungai, melanjutkan pekerjaan.

Dua Petugas Pasukan Oranye Ditabrak Avanza

Seorang petugas, melaporkan banjir yang masih sering terjadi, kini tak pernah berlangsung lama. Hal itu karena aliran sungai dan saluran-saluran air rutin dibersihkan petugas PPSU. Keberadaan mereka menjadikan warga kini bisa bermukim dengan lebih nyaman.

"Sekarang surutnya cepat Pak karena ada kita (petugas PPSU)," ujar petugas itu.

Ilustrasi PPSU

DKI Turunkan 3.150 Petugas Jaga Kebersihan Jakarta Selama Natal

Para petugas akan disebar di tempat ibadah dan wisata.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2019