TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

'Lebaran Kuda' Ala SBY Terpopuler di Twitter

Kalimat itu diucapkan SBY saat pidato di Cikeas, Bogor.
'Lebaran Kuda' Ala SBY Terpopuler di Twitter
Susilo Bambang Yudhoyono (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)

VIVA.co.id – Hanya dalam waktu hitungan jam, julukan 'Lebaran Kuda' yang diucapkan Susilo Bambang Yudhoyono, saat berpidato di kediamannya di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi bahan pembicaraan terpopuler di media sosial Twitter.

Sejak kalimat itu diucapkan, hingga pukul 14.20 WIB, Rabu, 2 November 2016, tercatat ada 3.783 kali kicauan 'Lebaran Kuda' diperbincangkan. Kata ini pun menjadi trending topic Twitter Indonesia. 

Kalimat itu dilontarkan SBY, guna menyoroti rencana aksi unjuk rasa damai yang digelar sejumlah organisasi masyarakat, Jumat 4 November 2016, di Jakarta.

Dalam pidatonya, SBY mengatakan, unjuk rasa dalam sebuah negara demokrasi adalah hal yang sangat wajar. SBY mengajak masyarakat untuk melihat inti permasalahan yang terjadi pada saat ini khususnya alasan dan tuntutan aksi unjuk rasa tersebut.  

"Apa masalah yang kita hadapi. Apa masalahnya saudara-saudara dan kenapa di seluruh tanah air tak hanya di Jakarta, rakyat melakukan protes dan unjuk rasa. Unjuk rasa tidak mungkin tidak ada sebabnya. Mari kita lihat dari sebab akibat. Pasti ada protes pasti ada yang dituntut," kata SBY.

Lebaran Kuda ala SBY.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP