Pilkada DKI 2017

Soni: Perekaman e-KTP DKI Tuntas Sebelum Hari Pencoblosan

Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, memastikan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik, dapat selesai sebelum dilaksanakan pemungutan suara atau pencoblosan di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Saya akan memastikan bahwa sebelum Febuari 2017, sebelum mencoblos itu sudah kerekam semua e-KTP nya," kata Soni, sapaan akrab Sumarsono, di Jakarta, Rabu, 2 November 2016.

Menurut Soni, masih banyak warga yang belum melakukan perekaman e-KTP. Ada sekitar 130 ribu warga DKI. Dengan begitu, ia meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jakarta, untuk melakukan pencatatan kepada warga DKI yang layak memberikan suaranya pada 15 Februari 2017.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Kalau yang sekarang ini kan prosesnya yang penting masuk Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dulu," kata Soni.

Sedangkan untuk blangko, lanjut Soni, masih terkendala stok dan pasokannya. Karena, stok blangko itu disuplai oleh Kementerian Dalam Negeri, sehingga warga yang sudah melakukan perekaman belum bisa langsung melakukan pencetakan. "Kalau blangko belum, karena terkait kesiapan Kemendagri pusat," ujarnya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024