TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada DKI 2017

Soni: Perekaman e-KTP DKI Tuntas Sebelum Hari Pencoblosan

Ada 130 warga DKI yang belum merekam data e-KTP.
Soni: Perekaman e-KTP DKI Tuntas Sebelum Hari Pencoblosan
Plt Gubernur DKI, Sumarsono di Balai Kota Jakarta. (Raudhatul Zannah - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, memastikan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik, dapat selesai sebelum dilaksanakan pemungutan suara atau pencoblosan di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

"Saya akan memastikan bahwa sebelum Febuari 2017, sebelum mencoblos itu sudah kerekam semua e-KTP nya," kata Soni, sapaan akrab Sumarsono, di Jakarta, Rabu, 2 November 2016.

Menurut Soni, masih banyak warga yang belum melakukan perekaman e-KTP. Ada sekitar 130 ribu warga DKI. Dengan begitu, ia meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jakarta, untuk melakukan pencatatan kepada warga DKI yang layak memberikan suaranya pada 15 Februari 2017.

"Kalau yang sekarang ini kan prosesnya yang penting masuk Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dulu," kata Soni.

Sedangkan untuk blangko, lanjut Soni, masih terkendala stok dan pasokannya. Karena, stok blangko itu disuplai oleh Kementerian Dalam Negeri, sehingga warga yang sudah melakukan perekaman belum bisa langsung melakukan pencetakan. "Kalau blangko belum, karena terkait kesiapan Kemendagri pusat," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP