TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

6.000 Satpol PP Amankan Aksi Demo 4 November

Agar tidak terinjak dan rusak oleh massa.
6.000 Satpol PP Amankan Aksi Demo 4 November
Ilustrasi Satpol PP di Monas (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono alias Soni, sudah mempersiapkan ribuan petugas Satuan Polisi Pamong Praja, untuk mengamankan unjuk rasa damai, Jumat, 4 November 2016.

Soni mengatakan, untuk mempersiapkan pengamanan unjuk rasa itu, Pemprov DKI, besok berencana menggelar apel personel Satpol PP di Monumen Nasional (Monas).

"Besok pagi jam 06.00 WIB, kami akan apel siaga di silang Monas. Ada sekitar tiga sampai enam ribu pasukan Satpol PP," kata Soni, Rabu, 2 November 2016.

Menurut Soni, nantinya, personel Satpol PP yang dikerahkan, tak hanya bertugas mengamankan jalannya unjuk rasa, tapi juga menjaga taman dan tanaman agar tidak rusak terinjak-injak massa di sekitar lokasi unjuk rasa.

"Tugas pokok kita lainnya yaitu menyiagakan teman-teman Satpol PP, memastikan dan paham apa yang dilakukan, taman yang indah jangan dirusak, fasilitas umum juga dijaga," ujarnya.

Soni mengatakan, menghadapi unjuk rasa sejumlah organisasi masyarakat itu, Pemprov DKI tidak akan meliburkan aktivitas perkantoran dan sekolah. Soni yakin, aksi itu tidak akan mengganggu aktivitas perkantoran dan sekolah.

Seperti diketahui, unjuk rasa damai digelar untuk menuntut kepolisian memproses hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terkait dugaan penistaan agama yang telah dilakukannya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP