TUTUP
TUTUP
METRO

Jelang Demo, Plt Gubernur DKI Kumpulkan Pemimpin Umat

Soni mendengar masukan untuk menjaga perdamaian antar umat di Jakarta.
Jelang Demo, Plt Gubernur DKI Kumpulkan Pemimpin Umat
Plt Gubernur DKI, Sumarsono di Balai Kota Jakarta. (Raudhatul Zannah - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono dijadwalkan bertemu dengan para pemimpin umat beragama di Jakarta yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI. Soni, sapaan Sumarsono, akan melakukannya hari ini, dua hari sebelum unjuk rasa besar direncanakan dilangsungkan di Jakarta pada Jumat, 4 November 2016.

Meski demikian, Soni, yang sedang menjadi pengganti sementara Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan pertemuan tidak hanya akan membahas unjuk rasa.

"Kebetulan saja (pertemuan) terjadi sebelum 4 November," ujar Soni di Balai Kota DKI, Rabu, 2 November 2016.

Soni mengatakan, pertemuan masih dalam rangka konsolidasi dirinya yang baru enam hari menjadi kepala daerah. Soni, yang juga Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, tercatat telah melakukan pertemuan dengan sejumlah lembaga mitra Pemerintah Provinsi DKI, yaitu Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI.

Menurut Soni, ia akan mendengar dari para pimpinan umat tentang hal yang harus dilakukan supaya kehidupan beragama di Jakarta tetap damai. Soni, akan menjadikan masukan sebagai dasar merumuskan kebijakan selama ia menjadi kepala daerah hingga 3,5 bulan ke depan.

"Kami membahas bagaimana membina hubungan beragama yang baik di masyarakat," ujar Soni.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP