Sebelum Membunuh, Ferhat Sempat Antar Istri ke Pasar

Ilustrasi penjahat tewas ditembak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Yanuar Nugraha

VIVA.co.id – Pengemudi ojek online, Ferhat Ariwibowo (39) tega menghabisi nyawa istrinya, Nazah (41), lalu mengubur jasadnya di belakang rumah. Dia mengaku membunuh secara spontan dan tanpa ada rencana.
 
Hal ini disampaikan Kapolsek Tambun, Komisaris Polisi Bobby Kusumawardhana. Dia mengatakan pada pagi hari sebelum dia membunuh istrinya, tersangka sempat mengantar korban belanja ke pasar membeli bahan pokok untuk mereka makan.

Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Dicor Dalam Rumah di Cimahi

“Jadi tersangka mengakui tidak punya niat untuk membunuh istrinya hari itu. Semua terjadi spontan saja,” kata Bobby, Rabu, 2 November 2016.

Saat sampai di rumah, kata Bobby, keduanya mengerjakan urusannya masing-masing, istri mandi sedangkan tersangka beristirahat sebentar di depan tv. Hingga aksi pembunuhan itu terjadi.

Terungkap Motif Suami Bunuh Istri Lalu Timbun Jasad Korban Dalam Rumah di Makassar

Dijelaskan Bobby, awalnya pemicu aksi pelaku itu terjadi saat keduanya saling cek-cok mulut membahas setoran tersangka yang belakangan sedikit tak seperti sebelumnya. Bahkan sampai akhirnya, sang istri menuduhnya selingkuh.

“Dan cek-cok keduanya membahas hal ini tak hanya terjadi saat itu, tapi sudah sering terjadi beberapa hari ,” kata Bobby.

Jasad Wanita Tinggal Tulang Ditemukan Ditimbun Dalam Rumah di Makassar, Diduga Dibunuh Suami

Dan lantaran hal tersebut, tersangka yang mengaku khilaf pun naik darah dan tak mampu menahan amarahnya hingga mengambil martil dan memukul kepala istrinya itu berkali-kali, dari arah belakang saat istrinya sedang berdandan di depan cermin kamarnya.
 
“Dari pengakuan tersangka, dia pukul kepala istrinya sebanyak enam kali hingga meninggal di tempat. Dan saat itu pula dalam keadaan panik dan kebingungan dia pun membuat lubang di belakang rumahnya untuk mengubur istrinya yang hanya dilapisi kain sprei dan dengan ukuran tak sesuai tubuh istrinya,” kata Bobby.
 
Usai melakukan aksinya itu, kata Bobby, tersangka pun kembali melakukan akivitasnya seperti biasa dan berharap aksinya itu tak ada yang mengetahui.

ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan.

Kawanan Pembunuh Mirna Bermodus Begal Ditangkap, Polisi Curiga Ada Motif Lain Pelaku

Mirna tewas dengan luka 9 tusuk di beberapa bagian tubuh seperti leher dan badan. Modus kawanan pelaku dengan begal yang inforkan ban mobil korban kempis.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024