Agus-Sylvi Komitmen Terapkan Tata Kelola Informasi Terbuka

Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana MurniCagub DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) bersama Cawagub Sylviana Murni.
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono, alias AHY dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni berkomitmen menerapkan tata kelola informasi yang akuntabilitas, transparan, dan berkualitas.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Menurutnya, ini merupakan salah satu rangkaian baru dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang. Di mana Pilkada yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini mengajak para calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) untuk secara langsung menerapkan tata kelola informasi tersebut.

"Dengan sebuah semangat bahwa dalam rangkaian Pilkada serentak ini mengajak para cagub dan cawagub untuk secara langsung mengapresiasi pentingnya Jakarta yang terbuka dan bebas dari maladministrasi," kata Agus saat saat teken komitmen maladministrasi di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Selasa, 1 November 2016.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Kemudian, dalam hal ini apabila pasangan Agus-Sylvi terpilih menjadi DKI 1 dan DKI 2, maka akan menjamin dan meyakinkan bahwa informasi publik itu harus disebarkan secara terbuka.

"Karena itu merupakan bentuk dari transparansi, akuntabilitas, dan berkualitas pastinya," kata Agus.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Lanjut anak sulung dari Presiden ke 6 RI itu, selain menerapkan tata kelola informasi yang terbuka, ia juga ingin mewujudkan tata kelola pemerintahan yang tertib dan menjunjung tinggi nilai-nilai dari clearence dan good government.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Gerindra masih merahasiakan kader yang akan diusung untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024