Polda: Surat Demo 4 November Sebaiknya Diserahkan ke Mabes

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan menyatakan, pihaknya sampai saat ini belum menerima surat pemberitahuan adanya demo pada 4 November 2016 mendatang.

Kapolda Metro Jamin Stok Vaksin Booster di Gerai Senayan Cukup

"Sampai hari ini kami belum menerima. Mungkin ada di Mabes akan saya cek, tapi yang jelas kami siap untuk melayani," kata Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa 1 November 2016.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengungkapkan pihaknya memang belum menerima surat pemberitahuan. Namun, ia menyarankan agar para penanggungjawab unjuk rasa menyerahkan surat pemberitahuan ke Mabes Polri.

Irjen Fadil Minta Wartawan Kabarkan ke Warga Jangan Takut Omicron

"Itu karena mengarahkan massa dari beberapa daerah lintas provinsi dan lintas wilayah hukum tentunya kita harapkan pemberitahuan itu ke Mabes Polri. Jadi sampai saat ini Mabes juga masih menunggu itu," kata Awi.

Melalui Dir Intel dan Keamanan Polda Metro Jaya, nantinya jika surat pemberitahuan ke Polda Metro Jaya akan diarahkan ke Mabes Polri karena pengerahan massa diperkirakan tidak dari Jakarta.

Beredar Undangan Nikah Anak Kapolda Metro, Tamu Tak Boleh Bawa Kado

Ia pun memastikan ada tidaknya surat pemberitahuan tersebut, pihaknya tetap akan mengantisipasi dan melakukan pengamanan.

"Kami tidak mau underestimate. Kami sudah melakukan komunikasi-komunikasi dengan imam besar FPI, dengan TNI yaitu pak Pangdam Jaya, kemudian dengan Mabes Polri bertemu pimpinan," ucapnya.

Tentunya, kata Awi, hal-hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan masukan-masukan dan pengamanan perencanaan mereka.

"Kami berharap berjalan dengan aman dan lancar. Agar tidak ada orang orang yang tidak berkepentingan membuat demo ini anarkis dan mereka sepakat akan demo damai," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya