Pilkada Jakarta 2017

Sandiaga Incar Suara di Basis Massa Ahok

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno mengincar suara dari bekas lumbung suara pasangan Jokowi - Ahok di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2012. Sandi, yang berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI 2017, melakukan aktivitas kampanye di wilayah Jakarta Barat hari ini.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

Jakarta Barat merupakan wilayah yang banyak menyumbangkan suara untuk calon Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama saat ia berpasangan dengan Jokowi lima tahun lalu. Menurut Sandi, upaya mengalihkan sikap politik warga Jakarta Barat di Pilkada DKI 2017 penting bagi dirinya. Suara dari warga Jakarta Barat, yang sikap politiknya juga banyak mendukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), bisa menjadi jaminan bagi dirinya dan Anies untuk memenangkan Pilkada.

"Jakarta Barat itu merupakan daerah yang sangat penting bagi kami," ujar Sandi usai bertemu warga di Pondok Pesantren Nurul Jannah Islami, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa, 1 November 2016.

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

Menurut Sandi, meski menjadi basis massa pasangan yang memenangkan Pilkada DKI 2012, pada kenyataannya Jakarta Barat adalah wilayah yang kemajuan perekonomiannya belum optimal.

Cawagub yang berlatarbelakang pengusaha ini melihat di sejumlah lokasi kehidupan masyarakat masih banyak yang sulit, lapangan kerja yang juga sulit didapat, ditambah biaya hidup tinggi. Sementara, para pengusaha kesulitan meraup keuntungan untuk menggerakkan perekonomian.

Sandiaga Siapkan Kado Ultah untuk Anies Baswedan

Sandi bertekad menyelesaikan masalah tersebut jika ia dan Anies terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI.

"Saya kira mereka (warga Jakarta yang hidup sulit) termarjinalisasi," ujar Sandi.

Laporan: Eduward Ambarita

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya