Pilkada Jakarta 2017

'Blusukan', Ahok Dapat Aduan Urus KTP DKI Lama

Calon Gubernur DKI petahana 'blusukan' ke Pasar Serdang, Selasa, (01/11).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, mendapat aduan tentang lamanya masa mengurus Kartu Tanda Penduduk di Jakarta.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Hal itu terjadi saat Ahok, sapaan akrab Basuki, di hari keduanya berkampanye di masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017, blusukan ke Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk menyapa warga dan pedagang, serta berdialog dengan mereka.

Mulyadi (42), pemilik toko kelontong di sana, mengatakan dia sudah berkali-kali mengunjungi kantor kelurahan setempat, juga kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, atau Disdukcapil DKI. Namun, KTP DKI yang diharapkan warga asal Solo, Jawa Tengah ini tak kunjung diterbitkan Pemerintah Provinsi DKI.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Alasannya, ada (data) yang ganda Pak. Kemarin, dicek sama yang di Solo," ujar Mulyadi, Selasa 1 November 2016.

Mulyadi meminta Pemerintah Provinsi DKI pro-aktif membantunya. Ketiadaan KTP DKI membuat pria yang telah menetap di Jakarta ini tak mendapat fasilitas-fasilitas dari pemerintah seperti bantuan modal usaha dan Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk anak-anaknya.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Mendengar keluhan Mulyadi, Ahok manggut-manggut. Ia, yang sedang cuti dari jabatannya selama 3,5 bulan, berjanji menindaklanjuti.

Tak semua warga mengeluhkan pelayanan buruk yang mereka terima. Siska (43), ibu rumah tangga yang kebetulan tengah berbelanja di Pasar Serdang, memuji Pemerintah Provinsi DKI di bawah kepemimpinan Ahok.

Menurut warga yang berdomisili di Sunter, Jakarta Utara, selama belasan tahun dia tinggal di Jakarta, baru di masa kepemimpinan Ahok, pemerintah memperhatikan kebersihan Waduk Sunter di dekat rumahnya. Meski belum bisa dinyatakan sepenuhnya bersih, kondisi waduk jauh lebih baik dari masa dahulu.

"Baru kali ini yang namanya waduk, danau, kali, semua dikeruk, semua diserokin," ujar Siska.

Selain kawasan Kemayoran, Ahok dijadwalkan untuk juga menyapa warga di kawasan Cempaka Putih Barat. Calon Gubernur DKI petahana itu kemudian akan melanjutkan jadwalnya berkampanye dengan menjadi pembicara pada konferensi tahunan dbaccess di Hotel Grand Hyatt, pukul 11.30 WIB. Pada pukul 14.00 WIB, Ahok akan menyambangi 'Rumah Lembang', markas relawan pendukung Ahok. Ia akan meluncurkan gerakan 'Kampanye Rakyat'. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya