Ratusan Sopir Truk BBM Demo, Arus Lalu Lintas Padat

Ratusan pengemudi truk BBM unjuk rasa, di Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Ratusan pengemudi truk tangki bahan bakar minyak (BBM) milik PT Pertamina Patra Niaga melakukan aksi mogok massal, di Depo Pertamina Plumpang, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara. Mereka telah memadati pintu tiga depo Pertamina sejak pukul 08.00 WIB.

Ratusan Pengguna Jalan Kena Razia di Jakarta Utara

Pantauan VIVA.co.id, massa yang tergabung dalam Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI) melakukan orasi di atas jembatan pintu tiga depo Pertamina Plumpang. Mereka berorasi di atas mobil komando dan membentangkan sejumlah spanduk.

"Karyawan tetap harga mati!" teriak orator di atas mobil komando.

Pemalak Sopir Mobil Bak di Cilincing Ditangkap

Mereka menuntut untuk diangkat menjadi karyawan tetap karena telah bekerja lama di perusahaan itu. Mereka juga menutut perusahaan untuk membayarkan upah lembur mereka selama ini.

"Kami kerja dua belas jam lebih per hari tak pernah ada uang lembur, bertahun-tahun kontrak enggak pernah diangkat karyawan tetap," ujar Solikin, salah seorang peserta demonstrasi.

Depresi, Pria Muda Bunuh Diri Loncat dari Lantai 8 Apartemen

Puluhan petugas Kepolisian terlihat menjaga dan mengatur kelancaran lalu lintas. Arus lalu lintas di Jalan Yos Sudarso tampak tak terlalu macet namun cukup padat.

(mus)

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022